Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BMKG Gempa Aceh Terkini

BMKG Gempa Aceh Terkini yang telah kami persembahkan untuk anda semua bagi para pembaca setia blog Yoedha Com. Selamat membaca isi postingan kami, karena dengan membaca maka kita akan menambah wawasan lebih jauh hingga kepelosok dunia. Buatlah hari-hari kita sebiru postingan terbaik kami BMKG Gempa Aceh Terkini.

BMKG Gempa Aceh Terkini memang dasarnya yang terjadi akibat Gempa Aceh Terkini 2012 tersebut karena menurut pada ahli gempa mengatakan bahwa gempa di Pulau Simeulue tersebut berpotensi mempercepat terjadinya gempa besar di Padang yang akan datang. Jadi bisa di katakan bahwa Padang juga akan mengalami Gempa susulan yang lumayan besar nantinya.

yang terletak di Mentawai itu adalah kawasan yang selama ini banyak dipelajari oleh peneliti gempa, terlebih setelah beberapa akhir belakangan sering terjadi gempa. Kawasan tersebut terbentuk ketika lempeng Indo Australia menunjang lempeng Eurasia. Yaitu, penunjaman tersebut menyimpan energi sangat besar yang bisa dilepaskan sewaktu-waktu menjadi gempa besar berkekuatan 8,8 pada skala Richter.

Penyebabnya bisa disebabkan oleh patahnya lempengan Bumi di Samudera Hindia, jawab Dr. Wandono, Kepala Bidang Informasi Dini Gempa dan Tsunami, BMKG. Beberapa wilayah di kota Nangroe Aceh Darussalam (NAD), seperti di Simeulue, Sabang, dengan Skala Richter sebesar 8,1. Setelah gempa terjadi, peringatan tsunami pun dikeluarkan untuk beberapa wilayah seperti: Sumut, Sumbar, Bengkulu, Lampung, dan lain-lain. BMKG Indonesia, BMKG Aceh, BMKG Gempa Terkini


BMKG Gempa Aceh Terkini


Terima kasih telah bersedia membaca postingan terbaru kami BMKG Gempa Aceh Terkini di blog sederhana dan kesayangan anda semua Yoedha Com Rating 5.0

Posting Komentar untuk "BMKG Gempa Aceh Terkini"