Peringati 100 Tahun Titanic Tenggelam

Peringati 100 Tahun Titanic Tenggelam yang telah kami persembahkan untuk anda semua bagi para pembaca setia blog Yoedha Com. Selamat membaca isi postingan kami, karena dengan membaca maka kita akan menambah wawasan lebih jauh hingga kepelosok dunia. Buatlah hari-hari kita sebiru postingan terbaik kami Peringati 100 Tahun Titanic Tenggelam.
Peringati 100 Tahun Titanic Tenggelam

Peringatan 100 tahun tenggelamnya Titanic diperingati di berbagai belahan dunia termasuk Irlandia, Inggris dan juga New York. Sebuah kebaktian digelar di Southampton, Inggris, tempat Titanic memulai perjalanan perdana dan terakhirnya. Sedangkan puncak peringatan diadakan di lokasi tenggelamnya Titanic di Laut Atlantik Utara, kapal Balmoral. Bertepatan dengan waktu tabrakan kapal Titanic, dibunyikan peluit panjang. Keluarga dan keturunan korban bersama-sama mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang para korban tewas.


Di tempat kapal itu dibuat yaitu Belfast, Irlandia Utara, dibangun sebuah taman untuk mengenang Titanic lengkap dengan lima plakat perunggu tempat nama ke-1512 korban tewas ditulis. Tembok tempat plakat perunggu itu memiliki panjang 9 m dan bunga-bunga di taman itu dipilih dengan sangat hati-hati. Peringatan juga diselenggarakan di New York, yang menjadi tujuan Titanic. Sedangkan di Amerika (Las Vegas, San Diego dan Houston) serta Singapura sebuah pameran tentang Titanic digelar. Sebelumnya juga diadakan pelelangan peninggalan kapal itu dan perilisan perangko peringatan 100 tahun.

Titanic meninggalkan Southampton, Inggris, 10 April 1912, menuju Perancis sebelum akhirnya ke New York. Kapal itu menabrak gunung es pada 23:40 (waktu di kapal tersebut) pada 14 April 1912 dan tenggelam 2,5 jam kemudian. Ada 1.300 penumpang dan 900 awak berada di sana pada pelayaran perdananya itu.


Terima kasih telah bersedia membaca postingan terbaru kami Peringati 100 Tahun Titanic Tenggelam di blog sederhana dan kesayangan anda semua Yoedha Com Rating 5.0

0 comments:

Poskan Komentar