Cara Belajar Menjadi Penulis Keren

Cara Belajar Menjadi Penulis Keren - Sebenarnya ini kembali kepada diri kita masing-masing. Karena Cara Belajar Menjadi Penulis itu dari kebiasaan diri kita, dan nanti dengan sendirinya akan menjadi hobby. Menjadi penulis tentunya tidak lepas dari materi atau pun bahannya. Sebagai sumber inspirasi cobalah untuk melihat-lihat atau mencari sesuatu yang terbaru. Saya akan memberikan beberapa contohnya saja.

Pertama : Seperti kebisaan kurang baik kita untuk blogwalking bagi para blogger. Jangan kita menaruh pesan kita pada shoutbox atau shoutmix langsung pergi begitu. Sebenarnya dari kebiasaan seperti itu saja kita sudah rugi besar teman. Cobalah kita lihat duhulu postingan terbarunya atau pun kita cermati dari judul postingannya. Apabila itu memang bagus maka gunakan waktu 1 atau 2 menit untuk membaca cepat. Pasti akan ada manfaatnya di lain hari nanti walau pun saat ini belum kita gunakan. Namun pasti itu akan bermanfaat bagi kita pada saat kita tidak ada inspirasi untuk menulis. Cara Belajar Menjadi Penulis.

Kedua : Jangan biasakan untuk menyalin postingan orang lain. Karena dengan menyalin seperti itu saya yakin dan pasti akan malas untuk menulis postingan. Apabila tidak percaya maka cobalah kita dalam waktu satu atau dua bulan isi postingan pada blog kita berisi hasil menyalin artikel orang lain. Pasti nanti diri kita akan malas untuk menulis dan lebih suka untuk menyalin artikel orang lain. Karena pasti itu lebih mudah, cepat, dan pastinya tidak menyita banyak waktu. Namun di balik itu semua kita akan rugi besar teman, entah rugi waktu, ilmu untuk inspirasi yang baik, dan juga rugi pada status diri kita yang hanya menjadi seorang penulis penyalin. Pasti saya yakin kita tidak mau mendapatkan itu semua. Maka mari kita coba dari sekarang teman.

Ketiga : Cobalah berpikir pada otak kita itu usahakan yang positif. Apabila ada suatu pikiran yang negatif pasti kita akan menulis yang tidak baik pula. Contoh saja itu (maaf) blog yang di dalamnya berisi konten tentang hal negatif (tidak perlu saya sebutkan pasti teman-teman semua sudah mengetahui yang saya maksudkan). Dengan contoh seperti itu saja pastilah kita sudah tahu ciri dari penulisnya. Maka usahakan selain dari otak kita ada materi, maka pilih dan tulislah dari materi yang baik. Apa susahnya menulis yang baik coba, bukannya lebih enak dan santai saja kan. Tidak akan mempengaruhi dan mendorong orang untuk berbuat yang tidak baik. Malahan dengan tulisan kita yang baik akan membuat baik orang lain dan pastinya itu akan bermanfaat pula. Tidak sia-sia dengan waktu yang telah kita keluarkan.

Sebagai penutup marilah kita sejenak berpikir dengan hati yang bersih sebelum kita menulis. Dan cobalah berpikir kedepan dengan resiko yang di timbulkan dari sebuah tulisan kita tersebut. Apabila itu bagus dan baik, maka tulislah dan segera di terbitkan. Namun apabila itu tidak baik dan yang terjadi adalah merugikan orang lain dan sia-sia saja, maka hapuslah dan buang jauh-jauh dari kehidupan kita. Terimakasih telah bersedia membaca postingan saya Cara Belajar Menjadi Penulis.

follow me

0 comments:

Poskan Komentar