Contoh Esai dan Contoh Menulis Esai

Contoh Esai dan Contoh Menulis Esai ialah suatu karangan prosa yang membahas suatu masalah secara sepintas lalu dari sudut pandang pribadi penulisnya. Pengarang contoh esai disebut esais. Contoh Esai sebagai satu bentuk karangan dapat bersifat informal dan formal. Esai informal mempergunakan bahasa percakapan, dengan bentuk sapaan “saya” dan seolah-olah ia berbicara langsung dengan pembaca nya. Adapun esai yang formal pendekatannya serius. Pengarang mempergunakan semua persyaratan penulisan.

Contoh Esai dan Contoh Menulis Esai merupakan sebuah contoh esai yang mana di dalamnya terdapat suatu contoh dari pengertian esai. Maka disini saya akan memberikan sedikit artikel tentang bagaimana sih sebenarnya contoh esai tersebut. Jadi silahkan melihat artikel ini sampai selesai ya. Namun apabila masih ada yang belum paham dari artikel Yoedha ini, silahkan berikan komentar anda di kolom bagian bawah. Monggo di lihat terlebih dahulu mas mbak bro.
Perkembangan teknologi di era modern telah menyebabkan banyak sekali perubahan pola pikir dan aktifitas di komunikasi sosial. Bisa kita sebut Blogger, sebagai salah satu produk perkembangan teknologi. Blogger juga sebagai media komunikasi sosial untuk berinteraksi dengan sesama blogger selain membawa dampak positif dalam relasi sosial ternyata juga memberi dampak negitif khususunya bagi remaja dan anak muda di Indonesia. Suatu kebiasaan tersebut haruslah agar bisa di hindari agar dapat menjadikan Indonesia lebih maju dalam pengembangan dunia informasi.

Contoh Esai

Bahaya penggunaan Blog apabila dirinya tidak bisa mengontrol jalan nya suatu blog itu sendiri adalah konten yang copy dan paste sesuka dirinya sendiri. Apabila menulis ulang mungkin itu adalah hal yang wajar, namun untuk yang secara terang-terangan dengan mudah mengcopy dan paste sesuka hati mungkin itu yang harus di hindari.

Bahaya yang lain yaitu dengan memanfaatkan media blog untuk menyebarkan berita kepalsuan atau hal yang berkaitan dengan kejahatan. Karena itu juga sudah begitu jelas sifatnya negatif dan tidak bisa di anggap biasa. Maka dari itu banyak juga di antara sifat positif yang di timbulkan sebuah blog yang mungkin itu adalah hal yang bagus dan bermanfaat bagi siapa saja.

Jelaslah bahwa dari aspek konten yang tidak disaring, penipuan yang berbagai macam modus, dan intensitas penggunaan yang tidak wajar menjadi dampak negatif dari dunia Blogging. Banyak anak muda dan remaja dengan kondisi psikis yang labil rentan terhadap pengaruh negatif ini. Karena memang godaan untuk hal tersebut sangatlah besar dan jarang yang bisa tertahan oleh hal itu. Oleh karena nya, orang tua dan pendidik harus menjadi teladan terdepan dalam membentengi remaja dari pengaruh negatif dunia Blog.

Contoh Esai

Nah mungkin hanya ada sedikit artikel tersebut yang bisa saya sampaikan untuk saat ini. Apabila ada hal yang kurang di mengerti sekali lagi silahkan berikan komentar anda atau kirim di email kami yaitu admin@yoedha.com Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat terlebih untuk contoh esai ini mungkin banyak yang belum mengetahui nya. Baiklah cukup sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata yang kurang pas.

Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan anda dan juga karena anda semua nya telah membaca artikel terbaik dari saya yang berjudul Contoh Esai di blog Yoedha Com dengan penulis Febriyan Cahya Yudha5.0

0 comments:

Poskan Komentar