Contoh Puisi Anak Terbaru 2013

Contoh Puisi Anak Terbaru 2013 merupakan sebuah puisi yang telah di buat dan diberikan dengan karakter sebagai anak. Hal tersebut perlu di perhatikan dengan teliti pada penempatan kata yang paling di sukai oleh anak-anak. Agar nantinya sang anak mampu mengetahui seperti apa itu Puisi Anak dan pastinya lagi agar mereka suka serta senang mendengar puisi. Jadi disini yang harus kita perhatikan adalah pembuatan puisi anak itu sendiri, lalu posisikan diri kita juga sebagai seorang anak agar mempermudah dalam pembuatan puisinya.

Pada penempatan puisi yang berkarakter anak, pasti kita akan mengalami kesulitan yang mungkin itu terjadi pada pengolahan kata yang bagaimana yang disukai oleh anak. Dari sini maka bisa kita ambil dulu sebuah kata kata yang paling di sukai oleh anak, seperti : Ayah dan Ibu sedang mengantar ku bersekolah, Bu guru Ani paling suka bercerita, Teman-teman yang ku cinta, dan lain sebagainya. Karena anak akan suka dengan hal yang berkaitan dengan kasih sayang seorang orang tua dan ibu gurunya. Lalu tidak ketinggalan adalah dunia permainan atau dunia bermainnya.

Mulai dari situ kita bisa ambil tema puisi anak yang berkaitan, mungkin akan bercerita yang sesuai dengan keseharian atau yang berkaitan dengan kasih sayang. Mungkin untuk lebih jelasnya langsung lihat beberapa puisi anak berikut ya kawan. Semoga puisi ini mampu menjadikan diri kita dapat mengira-ira bagaimana sebenarnya puisi anak itu sendiri.
puisi anak, contoh puisi anak

Puisi Anak

Puisi Anak - Berlibur di Pantai Samas

Berlibur di pantai samas
Melihat gelombang lautan yang ganas
Diselimuti dengan hawa udara yang panas
Lalu bu guru datang, membawa buah nanas
Alahkan nikmatnya liburan di pantai samas

Waktu beranjak petang
Kita pun berlari menuju parkiran
Untuk perjalanan pulang

Badan lelah langsung mandi
Menghilangkan rasa penak di hati
Begitu gembira hati ini
Setelah seharian bermain dari pagi

Semoga bermanfaat puisi ku ini
Sampai berjumpa kembali nanti

Puisi Anak - Kesendirian
Bu guru indah menyayikan lagu
Ingin ku bersanding di sampingnya
Namun aku hanya bisa menunggu
Lalu melihat bu guru senang hatinya
Sedangkan aku, hanya sedih melihat semua itu

Puisi Anak

Banyak teman yang tak percaya kepada ku
Entah karena aku orang miskin kali
Yang jelas aku hanya sendiri disini
Hanya menikmati suasana suntuk dan sepi
Tak ada teman yang menemani

Udara dinginnya kelas tak manjur kepada raga ku
Atau mungkin yang merasakan bukan hanya aku
Karena ada teman sebangku dengan ku,
Merasa dirinya hina seperti ku

Puisi anak memang sangat berkaitan dengan hal tersebut, karena memang seorang anak pasti akan suka dengan puisi anak untuk suatu kegiatan yang berkaitan dengan kesenangan dan kasih sayang yang di berikan oleh seseorang yang dia suka. Jadi kata Yoedha tunggu apa lagi kawan, yuk mulai untuk membuat puisi anak agar anak anak di Indonesia ini dapat menikmati indahnya puisi yang di persembahkan oleh diri anda semua.

Disini yoedha hanya memberikan contoh puisi tentang dunia anak yang mungkin ini itu berkaitan. Sekian dari artikel Puisi Anak di Febriyan Cahya Yudha5.0

0 comments:

Poskan Komentar