Aneka Usaha Kecil Rumahan Untuk Sampingan

Gajian pas-pasan, sedangkan kebutuhan tiap bulan harus dipenuhi. Seperti salah satu slogan lowongan kerja “Kerja setengah mati, gaji habis setengah hari”. Ini memang slogan yang humoris, namun ini bisa menjadi slogan yang miris untuk anda yang mengalaminya. Kita sering terlena dengan gajian bulanan, yang tidak terasa belum sampai akhir bulan gaji kita sudah habis tanpa sisa.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menjalani usaha sampingan. Memang awalnya akan terasa lelah karena anda menjalani dua pekerjaan sekaligus yaitu pekerjaan utama anda di kantor dan usaha sampingan, namun jika sudah terbiasa anda akan merasa enjoy aja, apalagi jika penghasilan yang didapat dari usaha sampingan anda sudah melebihi gaji anda dikantor pastinya anda akan merasa ketagihan untuk menjalani usah sampingan yang anda rintis.

Berikut ini akan saya berikan aneka usaha kecil rumahan untuk sampingan diluar pekerjaan utama anda di kantor. Sehingga bisa membantu anda mendapatkan penghasilan tambahan selain gaji anda.
Aneka Usaha Kecil Rumahan Untuk Sampingan
Usaha Es Kelapa
Es kelapa merupakan minuman yang sangat digemari banyak orang, tidak heran jika penjual es kelapa selalu dipenuhi oleh pembeli. Anda hanya perlu menyew tempat sederhana yang tidak terlalu besar untuk berjualan es kelapa.

Untuk memulai usaha es kelapa, anda bisa menghubungi agen kelapa muda di kota anda. kemudian anda hitung semua bahan baku yang dibutuhkan. Modal yang dikeluarkan juga tidak besar, selain itu anda juga harus mencari lokasi yang strategis untuk berjualan es kelapa. Tempat yang paling cocok adalah di depan sekolah, perkantoran, kampus, dan jalan utama atau jalan raya yang dipadati kendaraan.

Bubur Ayam
Bubur ayam merupakan salah satu menu andalan sebelum berangkat kerja. Namun, juga banyak orang yang membeli bubur ayam pada siang dan sore hari. Usaha bubur ayam sangatlah menjanjikan, cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit. Anda bisa lihat cara pembuatan bubur ayam dari buku resep masakan atau dari internet.

Memulai bubur ayam diperlukan gerobak yang tidak terlalu besar, anda juga harus mendapatkan tempat yang strategis untuk berjualan. Anda bisa menjalani usaha ini setelah pulang kerja, bahkan anda bisa menjalani usaha ini untuk rekan-rekan kerja anda. Biasanya banyak dari mereka yang tidak sempat sarapan sebelum berangkat kerja dan peluang ini bisa anda manfaatkan untuk menjalani usaha bubur ayam.

Nasi Uduk
Nasi uduk juga sering dikonsumsi banyak orang, apalagi dengan banyaknya lauk seperti bihun, semur tahu, tempe orek dan lainnya yang mampu membuat nafsu makan semakin meningkat. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Modal digunakan untuk membeli bahan baku, kertas nasi, serta wadah atau tempat lauk pauknya. Dengan harga jual yang pas dikantong maka jangan heran jika nasi uduk yang anda jual akan kebanjiran oleh pembeli. Selain itu, anda juga bisa menerima pesanan dari berbagai acara seperti arisan, acara kantor, dan lainnya.

Jus Buah
Minuman yang sangat nikmat ini juga bisa menyehatkan tubuh. Jus buah memiliki segudang manfaat, disamping itu jus buah juga dapat menghilangkan dahaga. Untuk memulai usaha jus buah anda bisa lihat dulu harga buah dipasaran supaya bisa disesuaikan dengan harga jualnya.

Jika anda tidak mempunyai banyak modal, maka anda bisa membeli gerobak bekas atau seken sebagai tempatnya dan anda juga harus mendapatkan lokasi yang strategis agar usaha jus buah yang anda jalani dipenuhi oleh pembeli.

Semoga artikel “Aneka usaha kecil rumahan untuk sampingan” dapat bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Poskan Komentar