Asam Penyebab Bau Badan

Siapa yang senang dengan bau badan ? pasti setiap orang ini badannya tetap wangi. Karena yang pertama telah mandi dua kali sehari dan telah menggunakan parfum. Namun kenapa badan masih tercium bau-bau yang kurang sedap ? apakah itu merupakan penyakit ? atau ada sebab lainnya yang membuat badan tercium baunya. Mari simak informasi berikut ini.

Tentu anda akan merasa minder saat badan anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Apalagi bagi anda yang selalu ingin tampil keren dan cantik di muka umum. Namun memang bau badan tidak dapat dihindari atau lebih tepatnya akan terjadi jika beberapa hal namun yang paling sering karena asam yang tidak seimbang dalam tubuh. Asam propionnat atau asam propanoat. Asam ini akan mengeluarkan bau seperti cuka. Asam ini adalah dari uraian keringat yang disebabkan oleh bakteri yang ada di dalam saluran kelenjar sebasea manusia. Bakteri ini akan terus hidup dan akan menyebarkan bau berlebih dan tidak mengenakkan. Kemudian ada juga asam yang dihasilkan oleh bakteri staphylococcus epidermis. Bakteri yang satu ini juga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap seperti bau keju basi. Nah, tentu anda bertanya-tanya mengapa bisa ada asam seperti itu dan mengapa ada bakteri di dalam kulit anda. Ketidak seimbangan asam itu dikarenakan oleh stress yang berlebihan, perubahan hormon tubuh, dan ketidakseimbangan diet. Stress juga bisa menghaslkan bau tidak sedap karena kelenjar apokrin atau kelenjar penghasil keringat ini akan meningkatkan produksinya ketika seseorang mengalami stress. Kemudian dikarenakan oleh perubahan hormon tubuh. Setiap orang akan mengalami perubahan hormon ketika memasuki masa remaja. Maka dari itu banyak remaja yang mengalami aroma badannya tidak sedap. Kemudian juga dikarenakan diet yang tidak seimbang. Kurangnya asupan magnesium dan zinc kedalam tubuh dapat meningkatkan asam, apalagi malah lebih sering makan makanan seperti daging, makanan berlemak lainnya, bawang putih, dan lain sebagainya.

Untuk menghilangkannya mudah, yang pertama, jaga asupan makanan anda, jangan mudah stress, dan yang lebih penting lagi ialah mandi dengan sabun lifebuoy active shield, yang menghilangkan bakteri dan kuman dikulit, sehingga bau badan pun  akan berkurang.

0 comments:

Posting Komentar