Peluang Usaha Bisnis Sampingan Terbaru

Peluang Usaha Bisnis Sampingan - Memiliki satu penghasilan dengan mengandalkan gaji bulanan terkadang dirasa tidak cukup. Cara untuk menambah penghasilan adalah dengan menjalankan usaha sampingan. Saat ini banyak sekali pegawai kantoran yang merintis usaha sampingan disaat mereka sedang libur bekerja, hal ini dikarenakan untuk mendapat penghasilan tambahan diluar gaji mereka dikantor.

Bahkan, disaat usaha sampingan yang mereka rintis mulai berkembang, banyak dari mereka yang rela resign dari kantor meninggalkan gaji bulanan yang biasa mereka dapatkan demi membangun dan melanjutkan usaha sampingan yang sudah mereka rintis dari awal.

Pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa peluang usaha sampingan terbaru yang mungkin bisa anda jalankan untuk menambah penghasilan anda.

Gado-gado
Gado-gado merupakan makanan asli Indonesia. Pembuatannya pun tidak sulit, anda bisa melihat cara pembuatan gado-gado di internet ataupun buku masakan. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, anda hanya perlu membeli bahan baku gado-gado, gerobak untuk jualan dan tempat yang strategis.

Stiker Motor
Anda mungkinsering melihat stiker motoryang bertuliskan huruf-huruf yang unik seperti “Kejar daku, kau kutinggal” atau “Jangan disenggol, motor ini masih kredit.” Stiker motor bisa menjadi peluang usaha sampingan yang potensial, karena target pasarnya sudah jelas yaitu para pengendara motor.

Anda bisa saja membuat stiker yang unik kemudian anda jual ke komunitas atau pecinta motor. Selain itu, anda juga bisa tawarkan ke teman atau keluarga anda yang menggunakan sepeda motor juga.

Bebek Goreng
Makanan yang saat ini sedang menjadi favorit adalah bebek goreng. Banyak sekali bermunculan restaurant atau rumah makan yang menyediakan menu bebek goreng dengan nama yang unik. Usaha bebek goreng juga tidak terlalu sulit, bahan bakunya juga banyak tersedia. Untuk modal yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 5 juta, dengan rincian membeli gerobak, bahan baku, dan sewa tempat yang strategis.

Ketoprak
Usaha sampingan lainnya yang bisa anda pilih adalah ketoprak. Sangat mudah untuk membuat ketoprak, anda hanya memerlukan bawang putih, bawang merah, tahu, toge, bihun, bumbu kacang. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar kurang lebih Rp 3 juta. Anda bisa menyewa tempat ataupun dagang keliling menggunakan gerobak dorong.

Bisa dibilang jika ketoprak merupakan peluang usaha sampingan yang sangat menguntungkan, karena banyak sekali peminatnya dari berbagai kalangan dan berbagai usia.

Nasi Kucing
Salah satu tempat nongkrong favorit anak muda saat ini adalah nasi kucing. Biasanya nasi kucing ini berbentuk angkringan sederhana dengan tempat lesehan. Disebut nasi kucing karena ukuran nasi yang disediakan tidak terlalu banyak, sedangkan lauknya sangat beragam.

Untuk usaha nasi kucing membutuhkan modal kurang lebih Rp 5 Juta. Modal ini untuk menyewa tempat, membeli bahan baku, membuat gerobak. Untuk menambah daya tarik tempat nasi kucing milik anda maka anda bisa menambahkan Wifi, permainan catur, dan kartu poker.

Buat pengunjung menjadi betah ditempat angkringan nasi kucing milik anda. Selain itu, anda bisa menambahkan aneka minuman yang nikmat, sehingga pembeli menjadi betah dan tidak mau pulang dari tempat anda.

Warung Kopi
Saat ini telah menjamur berbagai macam warung kopi di pinggir jalan. Namun, saat ini bayak warung kopi yang terlihat kumuh. Maka dari itu, anda bisa membuka warung kopi dengan nama yang unik dan tempat yang menarik. Misalkan nama warung kopi anda “Stargedebug,” kemudian tempat yang anda gunakan bernuansa kafe dan full musik.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar kurang lebih Rp 4,5 Juta untuk menyewa tempat dan berbelanja produk. Cari tempat dagang yang strategis dan bersih di pinggir jalan, kemudian anda bisa buka 24 jam.

Semoga artikel “Peluang usaha sampingan terbaru” dapat membantu dan bermanfaat untuk anda dalam menambah wawasan dalam dunia usaha.

0 comments:

Posting Komentar