Resep Capcay Kuah Istimewa

Resep Capcay Kuah Istimewa - Bagi anda yang tertarik dengan cara membuat capcay kuah anda memang tepat sekali berada disini. Kebetulan kali ini saya akan memberikan resep membuat capcay kuah mengingat terlalu banyak yang membuat resep capcay goreng. Dengan membuat resep yang berbeda  mungkin saja masakan anda kali ini akan mengundang perhatian banyak orang. Sempat saya berpikir jika dalam membuat capcay kuah perbedaannya dengan capcay goreng sangatlah simple yaitu tinggal menambahkan air saja.

Resep Capcay Kuah

Mungkin ada sebagian dari anda juga yang mempunyai pikiran sama seperti saya. Padahal hal itu tidak terlalu benar karena ternyata air kuah yang digunakan untuk capcay seharusnya berupa air kaldu, baik kaldu ayam, sapi atau ikan. Jika anda berkunjung ke restoran China kebanyakan capcay dimasak disana memiliki kuah ikan yang sangat gurih sekali. Namun kali ini saya akan membuat capcay kuah yang airnya dibuat dari kalldu ayam saja.

Bahan-bahan yang perlu anda siapkan sama saja seperti bahan untuk membuat capcay goreng. Bahannya terdiri dari wortel, kacang kapri, kembang kol, sawi,buncis, daging ayam dan jamur. Iris semua bahan di atas dengan bentuk memanjang agar masakannya terlihat cantik saat dihidangkan. Sedangkan untuk bumbunya siapkan bawang putih, merica, saus tiram, air kaldu ayam dan gula putih. Agar kuahnya kental lebih baik haluskan semua bumbunya terlebih dahulu.

Untuk memulai cara membuat capcay pertama panaskan minyak secukupnya kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingga mewangi. Setelah wangi masukan semua bahan yang sudah diris kemudian aduk perlahan hingga bercampur. Berikutnya  masukan kuah kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil tambahkan saus tiram secukupnya. Aduk hingga semua bumbu dan kuahnya merata, cicipi jika sudah pas rasanya barulah angkat dan sajikan selagi hangat.

0 comments:

Poskan Komentar