Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Indonesia Nasi Goreng Terasi

Nasi goreng adalah makanan Indonesia yang sudah cukup terkenal di luar negeri. Selain cara memasaknya yang mudah dan simpel, rasa dari nasi goreng juga sangat enak. Jika anda berjalan-jalan di luar rumah saat malam hari, akan banyak sekali penjual nasi goreng. Nasi goreng memang merupakan resep makanan Indonesia praktis yang mendunia. Tidak hanya di Indonesia saja anda dapat memakan nasi goreng, di luar negeri pun anda akan mudah menemukan menu nasi goreng di restaurant.

Dan kebanyakan dari orang Indonesia sendiri juga rata-rata dapat membuat nasi goreng sendiri di rumah. Sangat banyak sekali ragam atau jenis nasi goreng yang ada di Indonesia, tidak hanya nasi goreng biasa saja, namun juga ada nasi goreng seafood, nasi goreng terasi, nasi goreng bumbu sate dan lainnya.

Resep Masakan Nasi Goreng Terasi
Memang saat ini sudah banyak bumbu instan nasi goreng yang dapat anda temukan di berbagai supermarket, cara memasaknya pun sangat mudah, hanya mencampurkan saja bumbu instant tersebut dengan nasi, lalu campur dengan bahan-bahan lainnya seperti bakso, sosis, daging, atau yang lainnya. Namun akan lebih enak lagi rasanya jika nasi goreng dibuat dengan menggunakan bumbu yang dibuat sendiri. Untuk artikel kali ini akan dibahas resep masakan Indonesia nasi goreng terasi, yang rasanya tentu akan mengoyang lidah anda.

Sebelum anda memasak nasi goreng terasi siapkan bahan-bahan berikut:
1. 1 centong nasi/ bisa disesuaikan dengan jumlah nasi goreng yang ingin anda masak
2. Sambal terasi
3. Bahan isi nasi goreng seperti baso, sosis, jamur, daging ayam, telur dan lainya
4. Garam, Royco dan gula (sesuaikan dengan jumlah porsi nasi)

Setelah bahan-bahan disiapkan, saatnya anda memasaknya, caranya sangat mudah. Pertama oseng dahulu sambal terasi, lalu masukan nasi, beri garam dan gula. Setelah itu masukan bahan isi nasi goreng, aduk sampai rasa, dan cicipi rasanya. Tambahi lagi garam atau gula jika rasanya masih hambar. Setelah itu sajikan, anda bisa menambahkan kerupuk udang untuk membuat rasa nasi goreng terasi anda lebih mantap lagi. mudah bukan membuat resep masakan nusantara yang satu ini, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Indonesia Nasi Goreng Terasi"