Usaha Rumahan Modal Kecil

Usaha Rumahan Modal Kecil - Usaha rumahan modal kecil- Mendirikan suatu usaha memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, bukan berarti hal yang mustahil, selama anda memiliki kemauan yang kuat maka usaha apapun dapat anda jalankan. Dalam memulai usaha atau bisnis pasti menghadapi berbagai macam kendala dan tantangan yang dapat menyurutkan niat anda, salah satunya adalah kendala modal.

Sebenarnya modal bukanlah suatu kendala yang besar, karena sudah banyak orang yang sukses menjalani suatu usaha atau bisnis dengan modal yang sangat minim. Anda mungkin pernah mendengar nama Chairul Tanjung dan Bob Sadino, mereka adalah 2 orang dengan kehidupan sederhana yang kini telah memiliki kerajaan bisnis yang sangat luar biasa. Bukan hanya itu, bisa dibilang mereka memulai bisnis dengan modal yang sangat minim.

Usaha Rumahan Modal Kecil

Bob Sadino selaku owner kemchik dan kemfood pernah berkata “Jika ingin memulai bisnis lakukan saja, jangan kebanyakan mikir,” sekilas mungkin perkataan beliau agak nyeleneh, tapi perkataan tersebut sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki atau memulai suatu usaha. Jika anda bingung dengan kendala modal maka saat ini anda berada ditempat yang pas, karena saya akan berikan aneka usaha rumahan dengan modal kecil.

Usaha Rumahan Modal Kecil 2014
Usaha Pulsa
Seiring meningkatnya pengguna telpon seluler atau handphone maka semakin meningkat pula kebutuhan akan pulsa. Bahkan bisa dibilang pulsa telah menjadi kebutuhan primer saat ini. Anda bisa memulai usaha pulsa dengan modal kurang lebih Rp 1 juta untuk membeli hp second dan deposit pulsa. Sedangkan untuk pemasarannya anda bisa menyebarkan brosur ke sekolah, kampus, kantor dan tempat lainnya yang banyak pemakai handphonenya.

Usaha Pakaian
Dalam menjalankan usaha pakaian sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar, karena modal yang dibutuhkan hanyalah Rp 500 ribu yang bisa anda gunakan untuk membeli baju sebanyak 1 lusin di berbagai pusat grosir, kemudian anda bisa tawarkan ke teman, keluarga, dan saudara anda. Uang hasil penjualan sebaiknya anda kumpulkan dan anda putar lagi dengan menambah jumlah pakaian yang anda jual.

Usaha Es Kelapa
Minuman es kelapa sangat diminati banyak orang, baik itu dimusim hujan apalagi pada musim panas. Untuk memulai usaha es kelapa modal yang dibutuhkan hanyalah Rp 2 Juta. Modal ini digunakan untuk membeli bahan baku dan sewa tempat. Usahakan anda menyewa tempat di lokasi yang strategis sehingga usaha es kelapa milik anda dikenal banyak orang dan dipenuhi oleh pembeli.

Usaha Es Buah
Es buah sangatlah menyegarkan dan nikmat, tidak heran jika banyak orang yang tergila-gila dengan es buah. Kombinasi berbagai macam buah ditambah dengan susu dan kuah yang manis menjadikan minuman ini sangat laris dipasaran. Untuk memulai usaha es buah modal yang dibutuhkan sekitar Rp 3 Juta untuk membeli bahan baku, pembuatan gerobak, dan sewa tempat.

Usaha Gorengan
Gorengan merupakan makanan cemilan favorit masyarakat Indonesia. Usaha gorengan tidak membutuhkan modal yang besar, anda bisa membuat aneka gorengan melalui buku resep masakan ataupun berbagai macam menu membuat gorengan dari internet. Modal yang dibutuhkan kurang lebih sekitar Rp 2,5 juta dimana modal ini digunakan untuk membuat bahan baku dan gerobak. Anda bisa menggunakan gerobak yang tidak terlalu besar, namun usahakan gorengan yang anda jual terlihat menonjol pada gerobak tersebut.

Semoga semua informasi mengenai peluang usaha samping modal kecil dapat bermanfaat untuk anda yang mungkin saat ini sedang mencari suatu peluang usaha sesuai dengan isi kantong anda saat ini.

0 comments:

Poskan Komentar