Special Promo melalui media sosial

Seperti yang kita ketahui saat ini semua yang berhubungan dengan meningkatkan penjualan tidak ada yang gampang dan murah. namun tahu kah anda, bahwa banyaknya media sosial saat ini yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia merupakan suatu fasilitas yang bisa anda gunakan untuk melakukan special promo. Karena jika melakukan promo di suatu media yang mahal seperti media televisi, akan sangat menguras keuangan anda, terlebih lagi belum tentu akan ada peningkatan penjualan. Nah untuk itulah kita harus mencari yang sedikit murah namun tetap bisa kita maksimalkan untuk melakukan promosi.

Promo  upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Nah tujuan dari promo ini sangat beragam tergantung kebutuhan anda selaku pemilik bisnis. Misalnya anda memiliki produk baru maka anda perlu mempromosikannya agar dapat dikenal oleh konsumen mengenai produkk baru anda tersebut. di media sosial anda bisa melakukan promosi dengan mudah dan bisa dikatakan gratis. Salah satunya adalah menggunakan facebook. Facebook merupakan salah satu media sosial yang bisa anda jadikan sebagai wadah promosi tanpa mengeluarkan uang. Anda tinggal memposting informasi mengenai produk anda dan anda tinggal menunggu dan membalas berbagai pertanyaan dari para konsumen. Cara ini akan sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan anda. namun jika memang perusahaan anda sudah sangat besar dan sudah memiliki banyak konsumen, cara terbaik untuk melakukan promo memang harus melalui iklan televisi agar seluruh dunia tahu tentang produk baru anda.

Nah itu dia pembahasan mengenai promosi yang bisa anda lakukan di media sosial. yang terpenting adalah perbaiki manajemen pemasaran anda di internal perusahaan anda dan tentukan cara terbaik dalam melakukan special promo. Namun jika anda hanya pebisnis kecil, anda bisa memulai promosikan produk anda di media sosial yang tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk mendapatkan pelanggan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Poskan Komentar