Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Wajib Android Untuk Instan Messaging

Dahulu kita mengenal Sms sebagai alat berkomunikasi via pesan yang utama namun seiring dengan berkembangnya teknologi, penggunaan sms sebagai media pengirim pesan sudah tergeser oleh Instan Messaging yang mulai menggantikan peran sms sebagai media penyampai pesan utama. Instan Messaging memang memiliki kelebihan seperti murah dan bisa menjangkau semua anggota/grup. Hal ini lah yang kemudian membuat aplikasi android wajib install untuk instan messaging banyak diminati sebagai teman dalam pengiriman pesan di Smartphone.

Jika berbicara mengenai aplikasi wajib android untuk instan messaging cukup banyak sebenarnya yang tersedia. Namun dari sekan banyak yang tersedia tersebut hanya beberapa saja yang paling diminati dan populer, beberapa aplikasi instan messaging tersebut seperti.

a. WhatsApp
Ini merupakan aplikasi instan messaging yang paling populer di dunia lebih dari 600 juta orang menggunakan WhatsApp setiap bulannya. Sebuah nilai yang fantastis untuk sebuah instan messaging yang digunakan pengguna smartphone, salah satu alasan kenapa instan messaging satu ini begitu digemari karena WhatsApp termasuk dalam generasi awal yang mempopulerkan instan messaging, ketika dunia masih belum seramai sekarang terhadap instan messaging, WhatsApp sudah ada sebagai salah satu generasi pelopor.

Awalnya WhatsApp hanya ada di perangkat iPhone, untuk kemudian berkembang dan bisa nikmati berbagai platform. Kelebihan dari WhatsApp adalah bisa mengirim pesan, gambar, video kepada grup atau pribadi tanpa batas dengan menggunakan internet sebagai medianya.

b. Line
Ini adalah instan messaging kedua yang diminati, walaupun tidak seawal WhatsApp dalam peluncurannya namun Line cukup mencuri perhatian dan dikabarkan menggeser WhatsApp sebagai instan messaging paling diminati. Line memang wajar banyak disukai karena instan messaging satu ini memiliki fitur dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Beberapa kelebihan tersebut ada pada emotion yang berupa sticker yang dapat mengekspresikan pesan dengan lebih hidup lagi. Selain itu dukungan berbagai game menarik juga menjadi kelebihan lain dari Line.

Sama halnya dengan WhatsApp, aplikasi wajib android satu ini juga memiliki fasilitas pesan, gambar, video yang bebas dikirim hanya dengan memanfaatkan jaringan internet. Namun untuk Sticker beberapa ada yang berbayar.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Wajib Android Untuk Instan Messaging"