Berbagi Tips Untuk Mengatasi Komedo

Tips menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan menggunakan pasta gigi. Walaupun begitu cara ini mungkin merupakan cara yang agak tidak biasa dan sangat tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki kulit wajah sensitif. Komedo yang dimaksud disini adalah komedo putih atau tertutup, dimana komedo sulit untuk diangkat jika dipencet biasa atau menggunakan tempelan pengangkat komedo. Karena jika komedo yang anda miliki adalah komedo hitam atau komedo tertutup maka dengan mudah bisa kita atasi dengan memencetnya.

Aplikasi pasta gigi pada komedo putih ini menggunakan juga sikat gigi. Setelah dioleskan pada bagian yang berkomedo lalu gosok secara halus menggunakan sikat gigi selama kurang lebih lima menit. Dengan begitu diharapkan permukaan pori-pori yang tertutup dapat membuka. Jangan lupa bersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan air hangat dan setelah itu membersihkannya dengan air dingin.

Memang, penanganan terhadap komedo putih dan hitam tidaklah sama. Namun jika anda tidak yakin tidak ada salahnya anda menandatangi klinik kecantikan yang memiliki ahli dermatologis. Disana anda bisa berkonsultasi tentang persoalan komedo yang anda miliki. Dan tentu saja anda bisa mendapatkan perawatan facial. Meskipun perawatan ini kurang lebih sama, yaitu dipencet juga, sama seperti halnya kita melakukan pemencetan di rumah. Namun setidaknya hal ini dilakukan oleh ahlinya. Dengan melakukan facial rutin dapat dipastikan bahwa kebersihan kulit anda akan terjaga. Nah, sahabat itulah beberapa tips menghilangkan komedo yang dapat saya bagikan pada anda.

0 comments:

Posting Komentar