Cara Aman Berbelanja Lewat Internet

Cara belanja Online perlu dicermati lebih dalam agar anda tidak tertipu dengan toko-toko Online yang semakin banyak bermunculan. Ada beberapa cara aman yang bisa anda lakukan ketika akan berbelanja lewat internet. Beberapa diantaranya adalah seperti yang ditulis di bawah ini.

Pertama, untuk melakukan transaksi lewat internet, sebaiknya anda menggunakan komputer pribadi. Sebisa mungkin, hindari penggunaan komputer di warnet maupun perpustakaan, demi keamanan data yang anda masukkan. Tips belanja online kedua adalah bacalah peraturan dan cara belanja online yang disediakan oleh toko online tersebut.

Setelah itu, yang juga penting adalah periksa identitas toko tersebut. Mulai dari alamat email, pin BB, nomer telepon maupun HP. Periksa apakah identitas yang digunakan oleh toko tersebut bisa dipercaya atau tidak, misalkan dengan memeriksa apakah pin BB atau nomer HP nya masih aktif atau mungkin tidak.

Untuk memeriksa apakah toko Online tersebut layak atau tidak, anda juga bisa mencari informasi mengenai ulasan pelanggan. Apabila banyak ulasan positif, maka anda bisa lebih tenang untuk melakukan transaksi, namun jika banyak ulasan negatif, lebih baik anda menghindari toko tersebut.

Yang paling aman sebenarnya adalah dengan melakukan transaksi pembelian di toko-toko besar seperti Lazada, Zalora, dan masih banyak lagi. Hal ini karena toko tersebut sudah cukup besar dan memiliki sistem penjualan yang lebih profesional. Sehingga, jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, anda bisa dengan mudah memproses keluhan anda pada toko tersebut.

0 comments:

Poskan Komentar