Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Bagi para orang, anak susah makan menjadi permasalahan yang sering mengundang rasa khawatir. Meskipun banyak cara yang sudah dilakukan untuk menangani anak permasalahan ini dari mulai membelikan berbagai macam vitamin, membawanya ke dokter, namun tak jarang yang metode yang sudah dilakukan membuahkan hasil. Asupan gizi yang kurang apalagi untuk para balita dapat berdampak pada kesehatan dan sistem imun dalam tubuh anak.

Untuk para ibu yang mempunyai aktivitas di luar rumah pasti mengkhawatirkan jika hal ini terjadi pada buah hati. Dalam berkerja mereka tidak fokus karena memikirkan sang anak. Agar anda dan buah hati terjaga asupan gizinya, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi anak susah makan :

1. Berikan sarapan dalam porsi yang tidak terlalu berlebihan. Jika anak anda masih berusia dibawah lima tahun, lambung tidak dapat menerima makanan dalam jumlah banyak. Jadi, lebih baik anda menyajikan makanan dalam jumlah yang kecil.
2. Sajikan menu makanan yang bervariasi. Dari cara ini anda dapat mengetahui menu mana yang paling digemari oleh anak anda.
3. Di era yang semakin modern ini, biasanya para ibu menyajikan menu makanan dalam bentuk yang bervariasi agar anak senang dan bersemangat untuk memakannya.
4. Jangan lupa untuk menjaga waktu makan. Pola makan yang teratur akan melatih kebiasaan sang anak untuk makan tepat waktu.
5. Berikan camilan jika anak anda dalam kondisi santai. Pilihlah camilan sehat untuk sang buah hati anda.

Semoga mencoba tips diatas untuk mengatasi anak susah makan.

0 comments:

Posting Komentar