Mengenal Energi Alternatif dari Alam

Energi merupakan suatu kemampuan yang sangat diperlukan untuk bisa melaksanakan suatu usaha. Banyak sekali energi dari alam sebagai sumber energi untuk bahan bakar dan sumber energi alternatif. Sumber energi bisa diperoleh dari bahan bakar seperti, solar dan gas alam, namun sumber ini akan menimbulkan suatu polusi udara dan merusak bumi. Selain itu energi ini tidak bisa diperbaharui. Sumber energi dari alam seperti air, angin dan matahari merupakan sumber energi yang baik dan dapat diperbaharui.

Berikut ini ada beberapa energi pengganti dari alam yang berkualitas dan abadi untuk digunakan, yaitu:
1. Air
Air bisa digunakan untuk pembangkit listrik. Seperti air terjun yang digunakan untuk menggerakkan kincir angin. Jika air tersebut semakin deras maka sumber energi listrik yang dihasilkan semakin tinggi pula. Sumber energi ini bisa ditemukan di Jatiluhur dan Karang Kates.

2. Angin
Angin merupakan salah satu sumber energi yang dapat diperbaharui. Selain itu tidak akan menimbulkan polusi. Banyak pemanfaatan yang bisa digunakan dari angin seperti, untuk pelayaran, untuk berolahraga, untuk menggerakkan turbin pembangkit listrik, dapat membantu proses penyerbukan.

3. Matahari
Matahari merupakan energi terbesar di dunia. Semua energi yang ada bersumber dari energi matahari. Pemanfaatan energi matahari sangat banyak dan sudah dirasakan oleh manusia.

Itulah sumber Energy alternatif dari alam yang sangat cocok dan tidak akan habis karena sumber energi ini dari alam dan dapat diperbaharui.

0 comments:

Poskan Komentar