Menjaga Kesehatan Kulit dengan Mencuci Baju Bersih Maksimal!

Cara mudah dan murah untuk menjaga kesehatan kulit ialah selalu mengenakan baju yang benar-benar bersih. Baju yang kotor mengandung banyak kuman yang membuat kulit teriritasi dan bisa terkena penyakit kulit. Kebiasaan jorok yakni mengenakan baju yang tidak bersih bisa menjadi penyebab penyakit panu, kadas, dan jenis penyakit kulit lainnya. Meskipun bisa terletak di area yang tertutup namun penyakit kulit ini menimbulkan rasa gatal.

Tentunya menjadi moment yang cukup membuat malu ketika berada di keramaian kita malah asyik sibuk sendiri menggaruk bagian tubuh yang gatal. Setiap mata akan tertuju pada kita, dan asumsi pertama ialah kita menderita penyakit kesehatan pada kulit. Rasa gatal bisa timbul karena jamur berkembang pada area kulit tertentu. Umumnya yang selalu dalam kondisi lembab, yang didapatkan dari baju kotor yang dikenakan. Baju yang kotor bisa disebabkan oleh proses pencucian yang kurang tepat atau keliru.

Meminimalisir resiko terkena penyakit kulit akibat baju yang kurang higienis, maka berikut panduan mencuci baju yang benar:

1. Pisahkan antara baju dengan noda kotor berat dan ringan,
2. Awali proses mencuci dengan merendam baju tersebut menggunakan detergen yang dilarutkan,
3. Selanjutnya kucek baju dengan tangan untuk noda ringan, gunakan sikat untuk noda bandel,
4. Bilas pakaian yang sudah dikucek atau disikat, lakukan pembilasan minimal 2 kali,
5. Peras baju hingga ¼ airnya hilang kemudian dijemur.

Mudah bukan cara mencuci baju yang benar agar kesehatan kulit terjaga dengan baik?

0 comments:

Posting Komentar