Sejarah Mobil Datsun

Mobil Datsun merupakan salah satu merek mobil yang sudah ada sejak tahun 1958 sebagai anak dari Nissan Motor Company. Sebenarnya pembuatan Datsun ini dimaksudkan untuk mobil-mobil Nissan yang diekspor ke beberapa negara bagian. Namun Datsun hanya bertahan hingga tahun 1986, untuk kemudian berhenti terlebih dahulu dalam memproduksi mobil-mobil yang terbaru. Mobil yang diproduksi dengan nama Datsun ini pun memiliki perbedaan model dengan mobil Nissan. Perbedaannya yaitu mobil yang diproduksi dengan mengusung nama Datsun ini merupakan bentuk-bentuk mobil sport.

Namun untuk di Indonesia, mobil merk Datsun pada waktu dulu adalah sebuah pick-up dengan nomor seri Datsun 620. Namun, tidak mengurangi rasa keamanan dan kenyamanannya, Datsun pick-up ini pun sangat bagus dan nyaman untuk dikendarai serta dengan model yang tidak kalah menariknya dari merek-merek lainnya.

Kini mobil Datsun sudah mulai berdiri kembali dan menjadi salah satu mobil murah yang dikeluarkan oleh pihak Nissan. Namun diusung dan dipercaya sebagai mobil murah, tapi Datsun ini tetap memiliki kesan mewah dan spesial bagi anda yang mengendarainya. Mobil ini pun mulai kembali hidup tepatnya pada tanggal 20 Maret tahun 2012 dan sudah siap dipasarkan ke beberapa negara dan salah satunya yaitu Indonesia. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia bisa menikmati keindahan dan kekuatan dari mobil sport Datsun.

0 comments:

Posting Komentar