Kiat membeli KPR Rumah Second

Rumah adalah tempat yang sangat penting untunk berlangsungnya hidup. Merupakan sebuat kebutuhan dasar yang ingin dimiliki oleh setiap orang. Jika anda keluarga muda yang belum memliki rumah tapi terkendala dengan biaya. Ada baiknya anda membeli rumah second saja, karena membeli rumah memang tidak harus baru bukan? Meskipun terdengar dengan rumah bekas, namun ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari membeli rumah second. Sebelum membeli rumah second anda sudah dapat mengetaui lingkungan sekitar rumah dan keadaan sosial.

Jika anda berminat untuk membeli rumah second, anda dapat melakukan dengan cara kredit pemilikan rumah. Kredit pemilikan rumah atau KPR merupakan sebutan dari kredit yang digunakan untuk membeli rumah atau kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan rumah yang akan dibeli itu sendiri.

Jika anda tertarik untuk membeli rumah bekas, berikut kiat KPR Rumah Second untuk anda:
1. Hitung kemampuan beli
Tentukan berapa besarnya cicilan dari jumlah penghasilan anda. Pikirkan juga mengenai uang muka, biaya pajak, dan biaya administrasi.

2. Mencari rumah atau apartemen
Carilah rumah yang atasa nama pribadi, jangan membeli yang atas nama perusahaan.

3. Mengajukan aplikasi KPR
Ajukan aplikasi ke beberapa bank skaligus, agar anda mempunyai banyak pilihan. Ini akan menguntungkan dan menghemat waktu, karena jika anda ditolak oleh satu bank, anda tidak perlu memulai dari awal lagi untuk mengajukan kredit di bank.

0 comments:

Posting Komentar