Liburan Murah di Makassar

Dengan berbagai keindahan alam dan daya tarik pariwisatanya, tentu banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di Makassar. Bagi para wisatawan dengan budget terbatas, berlibur ke Makassar bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan karena hotel murah di Makassar banyak tersedia dan juga sarana transportasi yang cukup aman di kantong. Berikut kami berikan tips untuk mendapatkan liburan murah di Makassar.

1. Tentukan lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Buatlah itinerary atau jadwal kunjungan yang lengkap sebelum berangkat ke Makassar. Carilah informasi di internet terkait biaya masuk suatu destinasi wisata agar Anda sudah dapat merencanakan budget sejak sebelum keberangkatan. Rata-rata tempat wisata di Makassar meminta retribusi sebesar 10.000-30.000. Sedangkan untuk objek wisata bahari memungkinkan untuk penambahan biaya untuk sewa alat selam dll.

2. Tentukan hotel untuk menginap. Ada berbagai pilihan hotel murah di Makassar di Ezytravel. Jika Anda bingung untuk menentukan tempat menginap yang tepat, gunakan bantuan travel agent seperti Ezytravel yang memiliki berbagai database hotel di Makassar dan memudahkan Anda untuk menentukan lokasi hotel yang dekat dengan tujuan wisata serta harga yang bersahabat. Gunakan juga review dari sesama traveler yang pernah mengunjungi suatu penginapan, apakah suatu penginapan layak untuk direkomendasikan atau tidak.

Jika sudah menemukan hotel yang telah diinginkan melalui web Ezytravel dan sesuai dengan budget yang tersedia, tidak ada salahnya untuk memesan atau booking tempat sejak jauh-jauh hari terutama jika rencana perjalanan Anda akan dilakukan pada waktu libur. Hal ini untuk mengurangi resiko kehabisan kamar yang dapat membuat Anda justru pindah ke hotel yang lebih mahal. Jika perlu, berikan uang pembayaran di muka pada hotel murah di Makassar tujuan Anda untuk memastikan tempat tersebut sudah dipesan khusus oleh Anda.

3. Terkadang, membawa bekal makanan sendiri memang lebih murah dan menghemat biaya perjalanan. Akan tetapi jangan tinggalkan kesempatan untuk melakukan wisata kuliner dan mencicipi berbagai hidangan khas yang hanya dapat ditemukan di kota Anging Mamiri ini. Beberapa lokasi wisata di Makassar seperti Pantai Losari menawarkan berbagai makanan khas Makassar dengan harga yang cukup terjangkau. Yang perlu Anda lakukan agar biaya makan tidak melebihi budget yang tersedia adalah pandai memilih tempat dan lokasi serta sharing dengan pengalaman traveler lain.

0 comments:

Poskan Komentar