Cara Efektif Bermain Bersama Anak Dalam Waktu Yang Singkat

Tidak semua orang tua memiliki waktu yang banyak sehingga dapat bermain bersama buah hati mereka sepanjang waktu. Akan tetapi ketika anak anda mengajak bermain, lelah dan tidak memiliki banyak waktu bukanlah alasan yang bagus untuk menolaknya. Ada cara yang efektif menemani anak anak bermain meskipun dalam waktu yang cukup singkat.

Setiap orang tua mungkin sudah mengetahui manfaat kegiatan bermain bagi tumbuh dan kembang si kecil. Tapi bagi seorang ibu ataupun ayah yang banyak disibukan dengan kegiatan bekerja akan cukup sulit untuk membagi waktu, terutama untuk menyediakan jadwal yang dikhususkan untuk melakukan kegiatan seperti bermain bersama buah hati. Banyak jutaan ibu ataupun ayah mencari cara jitu bagaimana caranya dapat membagi waktu antara pekerjaannya yang padat dengan waktu bermain si kecil.

Ada beberapa tips sederhana agar setiap orang tua dapat terlepas dari permasalaan di atas seperti dengan memecahkan tugas-tugas yang rutin menjadi tugas yang kecil-kecil. Hal ini cukup efektif dan dapat mengurangi waktu tenggat dari masing-masing tugas yang dihadapi. Terutama jika para ibu rumah tangga yang kesulitan mengatur pekerjaan rumah dan kantor, anda dapat menyewa jasa asistent rumah tangga untuk menyelesaikannya.

Agar para orang tua dapat mendukung tumbuh kembang buah hatinya, khususnya kecerdasaan anak, para orang tua  perlu menyediakan waktu agar kegiatan bermain si kecil dapat dilakukan secara rutin. Para ahli menyarankan hanya 10 menit saja untuk menemani mereka dalam melakukan kegiatan tersebut. Anak anak bermain dengan ditemani oleh kedua orang tuanya walau pun dalam waktu yang singkat akan memberikan dampak yang sangat positif untuk perkembangan mereka.

0 comments:

Posting Komentar