Cara Mengatasi Masalah Bau Membandel pada Perlengkapan Dapur

Salah satu aktivitas yang disukai oleh ibu-ibu rumah tangga adalah memasak, terutama memasak menu makanan spesial yang sangat disukai oleh seluruh anggota keluarga. Meskipun memasak tergolong aktivitas yang menyenangkan, terkadang dapat membuat ibu-ibu rumah tangga menjadi kesal karena bau tidak sedap yang muncul dan sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika bahan yang digunakan dapat menimbulkan bau membandel seperti aneka bahan yang berasal dari laut karena bahan-bahan tersebut meninggalkan sisa bau tidak sedap pada perlengkapan dapur seperti wajan, baskom, mangkok, piring, dan lain sebagainya. Masalah bau tersebut tidak dapat hilang dengan mudah hanya dengan cara mencuci yang biasa-biasa saja. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap yang sulit dihilangkan pada perlengkapan dapur ?, simak jawabannya di bawah ini.

Mengatasi masalah bau membandel pada perlengkapan dapur dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam bahan alami yang terdapat di sekitar anda. Bahan yang pertama kali dapat anda gunakan adalah daun kemangi. Caranya adalah dengan merendam peralatan dapur ke dalam air rendaman daun kemaing yang telah diremas-remas sebelumnya selama ±15 menit. Bahan kedua yang dapat anda gunakan adalah teh yakni dengan merendam perlengkapan dapur pada air rebusan ampas daun teh selama 20 menit saja. Bahan selanjutnya adalah dengan menggunakan kopi yakni dengan menggunakannya sebagai campuran sabun cuci piring.

Apabila anda lebih menyukai cara yang sederhana maka anda dapat menggunakan sabun cuci piring Sunlight yang telah terpercaya mampu mengatasi masalah bau membandel pada berbagai macam perlengkapan dapur. Hanya dengan satu tetes Sunlight Anti Bau saja, anda dapat membersihkan piring 2 kali lebih banyak daripada sabun cuci biasa dengan hasil yang maksimal. Hal ini dikarenakan setiap tetes Sunligth Anti Bau mengandung ekstrak jeruk nipis dan ekstrak daun teh hijau asli yang sangat ampuh membersihkan kuman dan kotoran penyebab bau tidak sedap. Selain itu, terdapat pula produk Sunlight lainnya yang dapat digunakan sesuai dengan masalah yang dihadapi ketika ingin mencuci piring seperti Sunlight Clean & Soft, Jeruk Nipis 100, Anti Bakteri, dan Double Power. Oleh karena itu, segera gunakan Sunlight Anti Bau untuk mencuci perlengkapan dapur anda dan rasakan sensasi keharuman yang menyenangkan dari ekstrak jeruk nipis dan teh hijau yang terdapat di dalamnya.

Salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang harus dilakukan setelah memasak dan makan bersama keluarga adalah mencuci berbagai macam peralatan makan yang telah digunakan agar menjadi bersih kembali. Seringkali ibu-ibu rumah tangga kesal akibat peralatan makan terus meninggalkan bau membandel meskipun telah dicuci berkali-kali. Terutama jika peralatan makan tersebut sebelumnya digunakan untuk menyajikan hidangan yang memiliki bau amis karena meskipun lemak dan kotoran telah tercuci bersih, bau tidak sedap tersebut tetap muncul dan membekas di indera penciuman kita. Nah, untuk mengatasi permasalahan bau tersebut maka anda dapat mencoba beberapa cara praktis yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara menghilangkan bau membandel pada peralatan makan yang pertama kali dapat anda lakukan adalah dengan merendamnya ke dalam air perasan jeruk nipis atau lemon selama ± 1 jam kemudian dicuci hingga bersih menggunakan sabun cuci piring. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan larutan soda kue untuk merendam peralatan makan tersebut selama ± ½ jam untuk kemudian dicuci menggunakan sabun cuci piring. Anda juga dapat mencuci peralatan makan menggunakan air dingin lalu dicuci kembali menggunakan air hangat agar mengurangi kemampuan pori-pori untuk menyerap kotoran penyebab bau tak sedap. Semua cara tersebut tentunya membutuhkan sabun cuci piring yang ampuh agar bau tidak sedap dapat hilang sempurna tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

Apabila anda bingung untuk memilih sabun cuci piring maka gunakanlah Sunlight Anti Bau yang sudah dipercaya ampuh mengatasi masalah bau membandel pada peralatan makanan. Kandungan ekstrak jeruk nipis dan daun teh hijau yang murni pada setiap tetesnya dapat mengangkat segala macam kuman dan bakteri penyebab bau tak sedap hanya dengan sekali cuci saja. Selain itu, anda juga dapat mencuci piring dua kali lebih banyak dari sabun cuci piring biasa sehingga sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang seringkali ingin menghemat keperluan rumah tangga. Sunlight Anti Bau dapat anda peroleh dengan mudah di toko-toko terdekat dan tersedia dalam kemasan botol (400 & 750 mL) serta kemasan pouch (200 & 800 mL). Demikian cara praktis yang dapat kami berikan dan selamat mencoba.

0 comments:

Poskan Komentar