Tips Membeli Tiket pesawat AirAsia dengan Harga Murah

Sebagai negara yang berbentuk kepulauan, pesawat merupakan salah satu modal transportasi yang dibutuhkan banyak masyarakat Indonesia. Selain dapat dengan mudah menjangkau satu pulau ke pulau lain, transportasi ini dapat menghemat dan menyingkat waktu dibandingkan melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat dan laut. Kini dengan kemajuan teknologi, Anda sudah bisa memesan tiket pesawat secara online, terlebih ada beberapa maskapai yang secara intens menawarkan tiket pesawat murah, salah satunya adalah tiket pesawat AirAsia. Sebagai salah satu maskapai penerbangan di kelas ekonomi, AirAsia terlalu sering mengobral harga tiketnya untuk menarik hati para pengguna transportasi udara ini.

Bagi Anda yang sering bepergian dengan pesawat terbang baik itu ke kota lokal di Indonesia ataupun ke kota lainnya di luar negeri, maka di bawah ini akan dijelaskan bagaimana tips untuk mendapatkan tiket pesawat AirAsia dengan harga murah di waktu yang tepat, cepat dan harga yang sesuai seperti yang Anda harapkan. Pada umumnya maskapai penerbangan selalu membuat kuota untuk tiket pesawat yang ditawarkan, yakni tiket Promo, Ekonomi dan Bisnis. Pembagian tidak hanya berhenti di sini, tiket Promo pun masih dibagi ke dalam beberapa kelas lagi. Setiap kelas tiket pun memiliki harga yang berbeda-beda pula. Sehingga meskipun Anda membeli tiket di kelas promo, namun tidak semua harga promo yang Anda dapatkan sama dengan penumpang lainnya. Di kelas promo ini terkadang tiket cepat habis, maka Anda haruslah memiliki tips tersendiri untuk mendapatkan tiket ini demi melakukan perjalanan yang Anda sudah nantikan.

Berikut di bawah ini adalah cara dan tips bagaimana Anda mendapatkan tiket pesawat AirAsia dengan harga yang minim.
1. Cari Penerbangan di Pagi atau Malam Hari: Penumpang pesawat sangat jarang mengambil jadwal penerbangan di dua waktu ini. Karena jarang peminat, maka kedua waktu ini bisa Anda jadikan waktu yang tepat untuk membeli tiket dan menikmati perjalanan yang nyaman dan tentunya peluang untuk mendapatkan harga tiket yang juga murah.

2. Cari Tiket Pada Dini Hari: Cara lain untuk mendapatkan harga yang Anda inginkan, maka hapus cookies dan history pada peramban Anda, dan carilah tiket di waktu tengah malam. Mengapa harus tengah malam? Biasanya banyak tiket yang belum dibayarkan dan dibatalkan pada tengah malam. Meski tidak ada travel agen yang buka di tengah malam, namun Anda bisa terlebih dahulu melakukan booking online melalui situs maskapai penerbangan dari tengah malam hingga dini hari, atau melalui situs online travel agen seperti traveloka.com dengan mengunjungi http://www.traveloka.com/airasia

3. Beli Tiket Dua Minggu Sebelum Keberangkatan: Biasanya, maskapai penerbangan AirAsia sering melakukan promo tiket untuk keberangkatan baik domestik maupun luar negeri. Usahakan Anda melakukan pembelian dua minggu sebelum keberangkatan. Ini karena pola promosi dari AirAsia sering melakukan promo di waktu dua minggu sebelum Anda berangkat. Namun jika Anda ingin melakukan perjalanan di waktu libur, maka usahakan satu bulan sebelum melakukan perjalanan, Anda sudah memiliki tiketnya.

4. Hari Rabu: Ada apa di hari Rabu? Hari Rabu merupakan hari yang tepat untuk membeli tiket dengan harga yang lebih murah untuk penerbangan domestik dibandingkan hari yang
lain. Ini bukan tanpa alasan, sebab di hari Rabu sangat jarang orang yang melakukan penerbangan sehingga banyak kursi yang kosong. Ini menjadikan hari Rabu merupakan hari diskon bagi maskapai penerbangan.

Itulah empat tips sederhana bagi Anda yang ingin berburu tiket pesawat AirAsia murah.

0 comments:

Posting Komentar