Tujuan Serta Hal Utama Diet Rendah Garam

Mungkin Anda sering bertanya, sebenarnya apa tujuan dari diet rendah garam ini. Sebenarnya tujuan utama dari diet ini ialah agar membantu menghilangkan timbunan garam serta air, juga membantu untuk menurunkan tekanan darah si penderita hipertensi yang umumnya sangat sensitive terhadap garam. Dengan tujuan utama ini, tentu Anda lebih bersemangat dalam melakukan diet ini. Selain hal tersebut, bila Anda rajin melakukan diet ini, penyakit pun akan jauh dari tubuh Anda.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam diet makanan rendah garam ialah:

- Garam yang dimaksud dalam diet ini ialah Natrium atau Na, yang terdapat dalam makanan-makanan tertentu atau yang di tambahkan di saat proses pengolahan berlangsung,
- Hindari makanan yang diawetkan dengan bahan seperti garam dapur. Contohnya abon, dendeng, atau kornet,
- Batasi pula makanan seperti telur, susu, daging serta ikan,
- Bila Anda merasakan rasa tawar, Anda dapat mengganti garam dengan gula, cuka, atau bawang.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut tentu akan dapat membantu memperlancar diet rendah garam yang Anda miliki. Ketika Anda melakukan diet ini, bukan berarti Anda mengonsumsi garam di setiap makanan Anda. Garam sangat di butuhkan namun dengan porsi yang wajar. Oleh sebab itu Anda tidak menghilangkan sepenuhnya, hanya membatasi pengonsumsian garam yang Anda nikmati setiap harinya.

0 comments:

Poskan Komentar