Cara Membuat Menu Ceker Setan

Ceker setan ialah salah satu menu makanan yang terbuat dari ceker ayam namun rasa yang dihadirkan ialah pedas. Rasa pedas itu dimulai dari pedas biasa hingga yang paling super pedas. Sekalipun begitu, menu khas kota Malang ini sangat disukai sebagai menu camilan dan bisa dijadikan sebagai lauk pauk yang enak nan penuh gizi.

Bukanlah hal yang sulit untuk membuat menu ini. Bahkan, sekalipun rasa yang dimiliki pedas, namun Anda bisa mengolahnya bersama rasa pedas yang sedap. Rasa pedas tanpa membuat sakit pada perut serta proses makan yang dilakukan. Hal ini karena terdapat resep rahasia di ceker super pedas itu sendiri. Rahasia itu ialah pada penggunaan bumbu yaitu pada kecapnya. Rasa manis yang dihadirkan mampu menetralisir rasa pedas itu menjadi lebih sedap nan gurih. Sehingga, pada rasa yang dinikmati setiap gigitannya, pedas yang ditimbulkan itu tetap terasa nikmat.

Sebagai salah satu bahan yang berpengaruh, Anda bisa menggunakan kecap Bango yang menjadikan rasa itu lebih sedap. Sehingga ceker setan ini tak menjadikan rasa yang terlalu pedas, terutama bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan pedas. Selain itu, Anda pun bisa mengolahnya dengan praktis untuk rasa yang sama dengan khasnya. Di samping itu, dengan kecap ini nantinya akan jauh lebih berasa berbeda. Menu yang siap untuk disajikan sebagai menu camilan dan lauk pokok.


Ceker setan pedas ialah salah satu menu yang diolah dari ceker ayam namun ditambahkan dengan rasa pedas dari cabai berwarna merah. Pada menu yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang khas dari kota Malang. Sekalipun begitu, Anda bisa membuatnya secara pribadi karena bahan yang digunakan mudah diperoleh serta pengolahan yang praktis.

Teruntuk lebih jelasnya, berikut ini ialah cara membuat ceker super pedas yang nantinya bisa Anda olah secara individu, yaitu:
• Siapkan ceker ayam yang akan diolah, bisa sampai 1 kilogram.
• Rebus bersama air tanpa harus ditambahkan bumbu yang lainnya agar lebih empuk.
• Haluskan bumbu utama yang berupa garam, bawang merah, bawang putih, merica dan cabai berwarna merah, sebaiknya gunakan cabai besar dan kecil.
• Tumis bumbu itu dengan daun salam, daun jeruk serta daun serai. Kemudian tuangkan ceker yang telah empuk itu.
• Masak dalam api yang berukuran sedang sampai bumbu menyatu.
• Setelah itu, menu ini siap untuk dihidangkan tapi jangan lupa untuk membuang daun-daun tersebut yang telah digunakan.

Tahap tersebut sangatlah mudah dan praktis. Sehingga, Anda bisa mengolah ceker setan agar nantinya bisa dijadikan sebagai menu yang nikmat. Di samping itu, Anda bisa menambahkan kecap Bango untuk penambah rasa di saat pengolahan terakhir. Hal ini bertujuan untuk menjadikan rasa pedas tersebut tidak terlalu menyakitkan.

0 comments:

Posting Komentar