Tipe Meeting Room

Rapat merupakan salah satu media untuk berkomunikasi dalam suatu kelompok dengan sifat tatap muka dan diselenggarakan karena terdapat sesuatu yang penting. Kegiatan tersebut dilakukan oleh suatu organisasi atau sekelompok untuk mencapai tujuan tertentu. Ketika melakukan rapat, diperlukan suatu ruangan yang memadahi untuk mengadakan suatu diskusi. Bagi perusahaan atau badan usaha, kegiatan tersebut harus dilakukan di ruangan tersendiri atau meeting room agar dapat berjalan dengan lancar, salah satu tempat yang dapat digunakan adalah Regus.

Ruang pertemuan memiliki beberapa bentuk, diantaranya adalah:
• U-shape merupakan sebuah ruang rapat dengan bentuk u dan mempunyai maksimal peserta rapat adalah 36 orang dengan masing-masing 15 orang di sisi kanan dan kiri dan 6 orang di bagian tengah. Bentuk ruang rapat ini cocok untuk rapat internal dengan pimpinan utama di bagian tengah dan diapit petinggi kantor pusat dan cabang.

• Double U-Shape merupakan ruang rapat dengan tambahan meja di belakang meja tengah untuk dokumentasi dan observer meeting.
Tipe lain dari meeting room adalah block table. Gaya ruang rapat ini cocok digunakan untuk membahas project yang dilakukan antar kolega bisnis. Banyaknya peserta dalam ruangan ini sebaiknya sekitar 10 orang dengan masing-masing 5 orang di sisi kanan kiri. Besarnya atau banyaknya peserta pada masing-masing jenis sewa ruang pertemuan rapat, tergantung dari besarnya ruang rapat yang disediakan di tempat tersebut.

0 comments:

Posting Komentar