Tips Strategi Content Marketing

Apakah beberapa dari anda pernah mendapati beberapa konten masuk ke e-mail pribadi anda?, jika iya, hal tersebut adalah ulah para online content marketer yang nakal dalam marketing nya. Sedikit berbicara mengenai content marketing, tentunya sebagian besar dari anda sudah mengenal yang satu ini. Pemasaran konten dapat dibilang sebagai bentuk lain strategi pemasaran atau marketing yang digunakan oleh para marketer dunia maya. Seperti namanya, strategi pemasaran ini menggunakan konten sebagai media promosi dan jaringan internet. Kata content yang dimaksud sebelumnya berupa audio, gambar maupun video, artikel juga termasuk ke dalam konten dalam bentuk tulisan. Penggunaan konten ini dimaksudkan untuk menyampaikan essensi yang ingin anda sampaikan kepada orang yang melihat konten anda di dunia maya.

Untuk kata marketing dalam kata content marketing, hal ini memiliki garis wilayah dalam memperkenalkan dan mempromosikan suatu produk yang ada di konten anda. Youtube merupakan salah satu media yang paling sering digunakan untuk media marketing konten yang berupa video ataupun slide gambar. Untuk marketing yang berkaitan dengan gambar atau audio biasanya akan lebih banyak ditemui di social media seperti Twitter dan Facebook, sedangkan untuk konten artikel, lebih banyak ditemui di website dan blog pribadi. Untuk anda yang sedang mendalami dunia pemasaran konten, ada beberapa saran yang mungkin dapat anda gunakan.

Hal yang pertama ini mungkin tidak terlalu berhubungan tetapi baik untuk disampaikan, jadilah online content marketer yang baik. Jangan menggunakan pemasaran konten dalam bentuk spam ke e-mail; karena hal tersebut tentunya sangat menggangu. Saran kedua adalah produksilah konten yang berkualitas mesikipun jumlahnya sedikit, hal tersebut lebih berarti jika dilakukan secara berkala dan akan menaikkan rating penjualan serta traffic ke website tersebut. Saran ketiga adalah selalu perhatikan kualitas bukan kuantitas terkhususnya untuk konten artikel, menerbitkan artikel yang tidak terlalu banyak tetapi berkelas lebih dapat menaikkan traffic ataupun nilai penjualan produk dibandingkan dengan mengupdate banyak artikel namun kurang berkualitas dan serampangan. Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam content marketing.

0 comments:

Posting Komentar