6 Gejala Penyakit Leukimia

Leukimia atau yang biasa dikenal dengan kanker darah merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan. Penyakit leukimia ini terjadi akibat peningkatan jumlah sel darah putih yang berlebihan dan kadang kala diatas rata-rata jumlah sel darah putih umumnya pada manusia sehingga mengganggu fungsi sel darah.
Berikut adalah 6 gejala penyakit leukimia yang dapat anda ketahui sejak dini sehingga Anda dapat mengantisipasinya.

1. Anemia
Gejala awal penderita leukimia yakni mengalami anemia sehingga muka terlihat sangat pucat, pusing yang begitu hebat, jantung berdegup kencang dan lain sebagainya.

2. Demam
Mengalami panas tinggi atau demam hingga mencapai suhu 40 derajat cecius dan bahkan bisa melebihi.

3. Pendarahan
Terjadi pendarahan atau darah segar yang mengalir secara tiba-tiba pada bagian tubuh tertentu, seperti pada hidung, mulut, gusi dan pada bagian yang lainnya.

4. Kelenjar getah bening membesar
Kelenjar getah bening yang membesar atau membengkak pada seluruh tubuh memang menjadi gejala yang umum ditemukan pada penderita leukimia.

5. Liver dan limpa membesar
Rata-rata penderita leukimia mengalami pembesaran pada organ liver dan limpa mereka.

6. Sistem syaraf yang terinfeksi
Sistem syaraf yang terinfeksi sehingga dapat mengakibatkan infiltrasi leukosit yang dapat menyebabkan tekanan pada intrakranial menjadi meningkat. Hal ini dapat menyebabkan anggota tubuh lumpuh.

Itulah beberapa gejala penyakit leukimia yang sekiranya bisa bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin belajar lebih jauh mengenai tips-tips seputar leukimia, anda bisa mengunjungi website resmi Futuready di www.futuready.com.

0 comments:

Posting Komentar