MENGAPA PENTING MEMILIKI ASURANSI KESEHATAN

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Ya, itulah ungkapan yang sering kita dengan saat kita berbicara tentang masalah kesehatan. Kesehatan memang hal yang sangat penting. Dengan sehat, kita dapat makam dengan nikmat, tidur dengan nyenyak, dan bekerja dengan semangat. Sebaliknya, jika kita jatuh sakit kita tidak akan merasa nikmat dalam hal apapun. Oleh karena itu, menjaga kesehatan sangatlah penting apalagi biaya kesehatan saat ini semakin mahal.

Untuk mencegah sesuatu hal terjadi saat kita atau keluarga kita tertimpa sakit atau kecelakaan, maka kita harus memikiki persediaan dana untuk perawatan rumah sakit dan obat - obatan. Salah satu cara untuk membantu anda dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengikuti asuransi kesehatan. Bagi anda yang bekerja di perusahaan yang memberikan fasilitas asuransi kesehatan, maka anda beruntung. Jika tidak, anda dapat mempertimbangkan diri untuk bergabung di sebuah asuransi kesehatan.

Biaya asuransi kesehatan pun memiliki banyak perbedaan, tergantung dari perusahaan penyedia asuransi hingga pilihan biaya yang memang sudah dikategorikan oleh persahaan asuransi. Biaya asuransi kesehatan yang kita keluarkan dapat di klaim pada saat kita mengalami kecelakaan atau tertimpa sakit.

Berikut ini adalah beberapa alasan tentang pentingnya memiliki asuransi kesehatan, diantaranya:

- Membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, sampai dengan tindakan operasi.

- Mendapat biaya rumah sakit, biaya laboratorium, biaya melahirkan, biaya darurat (emergency service).

- Mendapat konsultasi dokter umum atau spesialis, obat menggunakan resep, biaya atas tindakan pencegahan, serta biaya alat-alat bantu yang dianjurkan oleh dokter.

Itulah beberapa manfaat yang membuat asuransi kesehatan menjadi sangat diperlukan, mengingat mahalnya biaya rumah sakit dan obat - obatan saat ini.

0 comments:

Posting Komentar