Resep Tumis Sayur Kangkung Praktis Nikmat dan Lezat

Tumisan memang dapat menjadi lauk penggugah selera makan yang jenisnya sendiri di Indonesia sangat beragam. Banyak aneka jenis sayuran yang dapat diolah dan dimasak dengan cara di tumis satu diantaranya yang terbilang populer adalah tumis sayur kangkung. Tumis kangkung mungkin dapat dikatakan sebagai primadonanya tumisan karena tidak semua jenis sayuran dapat ditumis seenak dan senikmat tumis kangkung. Tumis kangkung adalah menu makanan sederhana yang murah meriah namun memiliki banyak manfaat penting untuk tubuh karena di dalamnya terkandung berbagai macam nutrisi bermanfaat.

Tumis kangkung ini tergolong menu makanan merakyat yang begitu terjangkau dibuat oleh masyarakat lapisan manapun. Mulai dari kangkungnya, rempah-rempahnya semuanya mudah didapatkan baik diwarung-warung maupun pasar tradisional terdekat. Mungkin sedari kecil kita telah akrab dengan tumis kangkung ini karena tergolong jenis olahan makanan yang sering dibuat di rumah. Bagi yang penasaran dengan masakan tumis kangkung yang enak dan lezat, berikut panduan cara membuat tumis sayur ala Royco kangkung praktis dengan citarasa nikmat tersebut :

Bahan-Bahan Tumis Kangkung Praktis :
1. 1 ikat sayur kangkung segar berkualitas baik
2. 50 gr ikan teri
3. Garam secukupnya
4. ½ sendok teh terasi
5. Merica bubuk secukupnya
6. 1 siung bawang putih
7. 2 siung bawang merah
8. 5 buah cabe merah/hijau (iris kecil)
9. Tomat segar (potong-potong)
10. Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Tumis Sayur Kangkung :
1. Potong-potong dan siangi sayur kangkung yang akan ditumis. Pastikan tidak ada daun kangkung berwarna kuning serta batang yang tua. Kemudian bersihkan dan cuci kangkung dengan air sampai benar-benar bersih. Tiriskan.
2. Siapkan penggorengan dan taruh di atas kompor yang telah dinyalakan. Lalu masukkan sedikit minyak goreng setelah panas goreng bawang merah, bawang putih, serta terasi sampai tercium harum.
3. Tambahkan potongan tomat segar dan irisan cabe merah/hijau lalu aduklah hingga merata dan biarkan hingga layu.
4. Berikan garam serta merica bubuk sesuai selera.
5. Masukkan sayur kangkung dan tumislah sampai layu. Kemudian tambahkan teri goreng lalu aduk perlahan sampai semuanya tercampur rata.
6. Jika bumbu telah meresap pada sayur kangkung dan teri goreng, angkat tumis tersebut dari kompor. Kemudian tata dalam piring saji dan tumis kangkung praktis siap dihidangkan.

0 comments:

Poskan Komentar