Seminar Kaya dengan Internet di Bandung

Sebelum kita membahas tentang seminar dengan internet, maka sebaiknya kita harus tahu terlebih dahulu sejarah berikut ini. Jika Anda pernah mengikuti pelatihan Ppc management atau mendengar tentang hal tersebut, mungkin di antara Anda ada yang penasaran bagaimana awalnya ide mendapat bayaran dari tiap iklan yang diklik itu berawal. Pada tahun 1996, situs pertama yang mengadaptasi model PPC adalah situs Planet Oasis. Situs ini memiliki aplikasi desktop yang menyediakan tautan ke situs-situs informasi dan periklanan. Situs ini dibangun oleh developer yang bernama Ark Interface II, bagian dari Packard Bell yang memproduksi NEC Computers. Ide awal dari model ini adalah Pay Per Visit, atau mendapat bayaran setiap kali ada pengguna yang mengunjungi situs yang iklannya dipasang di aplikasi desktop Planet Ocean.

Pada awalnya, Ppc management mendapat tanggapan skeptis dari banyak pihak, apalagi NEC Computers belum memiliki nama besar kala itu. Namun setelah berjalan selama satu tahun lebih, 400 merek besar akhirnya berhasil terdaftar sebagai pengiklan-pengiklan aktif yang menggunakan jasa Ark Interface. Setahun kemudia, Goto.com perusahaan yang sekarang menjadi bagian dari Yahoo! juga mencoba menggunakan model PPC pada situsnya. Setelah membuktikan hasilnya, topik ini menjadi judul utama dari konferensi informatika yang diangkat oleh Goto.com. Karena pengaruh konferensi ini yang sangat besar terhadap dunia informatika, nama PPC akhirnya menyebar ke seluruh dunia dan digunakan oleh banyak situs termasuk situs-situs di Indonesia.

Pada tanggal 10 Februari 2014, telah diadakan seminar komputer yang membahas tema ‘Kaya dengan Internet’ di sebuah universitas swasta di Bandung. Pembicara dari seminar ini adalah salah satu dosen yang mengajar ilmu manajemen informatika. Tema yang dibahas ini kemudian mengangkat sebuah judul bagaimana seorang pebisnis yang tidak memiliki modal banyak dapat meraih keuntungan melalui internet. Jawaban dari pertanyaan yang sangat dicari banyak orang ini salah satunya adalah ‘Ppc management’. Anda mungkin sudah pernah mendengar perihal iklan yang apabila diklik pemilik situs akan mendapat bayaran. Ya, inilah Pay Per Click itu. Salah satu model periklanan yang ada di balik iklan-iklan yang sering kita lihat di situs-situs di internet.

Bapak Adam Irawan, M.Kom  yang menjadi pembicara mengatakan bahwa demam Pay Per Click telah menyebar sejak awal tahun 2000. Seiring dengan berkembangnya model beriklan ini, banyak pula pihak yang menyediakan Ppc management atau pelatihan untuk mengolah PPC agar lebih menguntungkan. Pihak-pihak tersebut biasanya berasal dari developer atau pembangun situs. Pembangun situs akan menawarkan pengiklan untuk memasang iklannya di situs-situs yang dibuat oleh sang developer. Saat pengguna internet mengklik iklan yang dipasang tersebut, bayaran akan mengalir ke pemilik dan pembangun situs. Dengan jumlah pengguna internet yang tidak terbatas, untung yang dapat diraih dengan bisnis seperti ini bisa dibilang sangat menjanjikan.

0 comments:

Poskan Komentar