Solusi Membeli Rumah Dengan KPR

Rumah merupakan aset berharga yang nilainya cenderung naik dari tahun ke tahun. Dengan trend kenaikan tersebut, tidak dapat dipungkiri harga rumah kian melonjak tajam dari tahun ke tahun. Membeli rumah secara tunai pun dirasa sangat berat, terutama bagi masyarakat berpenghasilan menengah-rendah. Oleh karena itu, solusi membeli rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi sangat diminati masyarakat.
Dengan membeli rumah secara KPR, Anda tidak harus punya banyak uang untuk membeli rumah, asalkan Anda sanggup membayar uang muka yang ditetapkan developer, Anda sudah dapat menempati rumah tersebut sembari melunasi cicilan setiap bulannya. Semakin besar uang muka yang Anda bayarkan atau semakin lama jangka waktu pelunasan, maka semakin kecil uang cicilan yang harus Anda bayarkan.

Keuntungan lainnya dalam membeli rumah secara KPR adalah terjaminnya legalitas rumah yang Anda beli, karena Bank akan benar-benar memperhatikan legalitas rumah yang pembiayaannya menggunakan KPR. Dengan adanya inflasi setiap tahun, maka harga rumah pun akan ikut naik, sehingga membeli rumah secara KPR dapat dianggap sebagai investasi jika suatu saat Anda ingin menjual kembali rumah tersebut. Salah satu bank yang menawarkan fasilitas KPR adalah Bank BTN. Bank BTN dikenal memiliki jaringan terluas, dengan jangka waktu terpanjang, serta suku bunga yang dibedakan berdasarkan rumah baru dan rumah lama.

0 comments:

Poskan Komentar