Kebutuhan Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan bayi baru lahir tidaklah sedikit. Untuk mempersiapkannya tentunya butuh banyak waktu juga cukup dana. Oleh karenanya lebih baik jika dipersiapkan sedikit demi sedikit sejak dini. Ibu yang sedang mengandung, di usia kandungan awal biasanya tidak boleh banyak bergerak karena rentan akan bahaya, kondisi kandungan yang masih lemah tidak memungkinkan ibu untuk melakukan perjalanan jauh dalam artian berjalan kaki. Oleh karenanya tidak banyak ibu yang mempersiapkan kebutuhannya di usia kandungan awal, juga karena waktu yang dimiliki masih panjang sehingga bisa ditunda sampai nanti saja. Namun jika kandungan sudah melewati tri semester pertama maka ibu boleh bebas bergerak. Masa-masa ini paling tepat untuk nongkrong di mall dan menyicil untuk membeli keperluan bayi.

Keperluan yang harus dipersiapkan tidak hanya untuk bayi saja, namun juga keperluan ibu saat persalinan dan usai persalinan. Yang bisa dipersiapkan sejak lama yakni baju bayi, jika anda sudah melihat jenis kelaminnya. Jika belum anda bisa menunda beberapa bulan lagi atau memilih warna yang netral seperti biru, putih, hitam. Baju bayi tidak hanya baju saja, menyangkut juga sarung tangan, sarung kaki, topi, popok kain, kemben, juga selimut, dan box bayi. Keperluan untuk ibu seperti jarik atau sarung, daster, kemben. Sementara kebutuhan yang bisa dibeli pasca melahirkan seperti jamu, sabun, shampo, bedak bayi, minyak telon, susu formula, dsb. Banyak sekali yang perlu dipersiapkan untuk perlengkapan bayi baru lahir dan untuk siap-siap menjelang melahirkan sebaiknya semuanya di packing sehingga mudah dibawa dan tidak ada yang terlupa.

Perlengkapan seperti sabun, shampo, bedak bayi, dan minyak telon bisa dibeli saat selesai melahirkan. Namun baik juga jika dibeli seelumnya termasuk susu formula apa yang ingin digunakan. Meski ASI lebih baik setidaknya untuk berjaga-jaga jika ASI tidak keluar. Untuk sabun mandi dan sejenisnya sebaiknya menggunakan ZWITSAL karena produknya khusus bayi dan tentunya lebih aman untuk bayi. Perlengkapan bayi baru lahir seperti sabun sebaiknya menggunakan ZWITSAL.

0 comments:

Posting Komentar