Pentingnya Kesehatan Anak Dan Ibu

Kesehatan ibu dan anak itu saling berkaitan apalagi bagi yang sedang menyusui seorang ibu harus berperan penting untuk menjaga anaknya supaya bisa selalu sehat dan jauh dari penyakit, sebab ibu yang menyusui ASInya sangat berpengaruh sekali contoh kecilnya, jika kita merasakan panas atau demam maka anak kita sangat mungkin untuk terkena demam juga, itu semua karena hubungan anak dengan ibu sangat dekat sekali, maka dari itu jika kita sedang menyusui kita diwajibkan harus tetap sehat supaya ASI yang mengalir pada anak menjadi lebih baik juga.

Untuk bisa memberikan air susu yang baik kita harus sering mengkonsumsi sayur – sayuran terutama sayur hijau tujuannya agar aliran ASI akan banyak jika demikian pertumbuhan bayi akan semakin bagus dan anak tidak akan kekurangan air susu, sayuran hijau itu antara lain, kangkung, sawi, katuk, daun ubi, bayam, dan yang lainnya.

Sebisa mungkin kita harus menghindari stres, karena jika begitu secara otomatis anda tidak akan nafsu makan jika sudah begitu air susu akan semakin tidak terkontrol bahkan bayi kita akan terancam kekurangan ASI, stres juga bisa menimbulkan anak jadi sangat rewel karena batin seorang ibu sangat peka sekali terhadap anaknya. Maka dari itu kita harus enjoy dan jangan sampai stres.

Minum vitamin serta istirahat yang cukup hal sederhana ini sangatlah penting untuk kesehatan, kamu bisa lakukan istirahat bersama anak supaya organ tubuhnya juga bisa diistirahatkan dengan baik.

Ibu menyusui harus mengkonsumsi susu supaya kita akan menjadi sehat dan jika sudah begitu bayi kita pun akan ikut sehat jauh dari segala penyakit, nah itulah kesehatan ibu dan anak yang harus kita perhatikan karena keselamatan anak anda ada ditangan anda maka dari sekarang mulailah bergaya hidup sehat biar keluarga kita bisa terhindar dari sesuai yang tidak diinginkan. Tentunya setiap ibu mengharapkan semua anggota keluarganya sehat, itu lah yang bisa saya sampai kan semoga bermanfaat.

0 comments:

Poskan Komentar