Cara Mengobati Diabetes dengan Menu Sarapan Sehat

Cara mengobati diabetes dengan menu sarapan sehat - Sarapan oatmeal yang biasa Anda lakukan setiap pagi ternyata bisa menjadi cara mengobati diabetes. diabetes memang merupakan salah satu penyakit yang dianggap cukup mematikan yang sekarang ini telah memakan korban hingga ratusan jiwa di tiap tahunnya. Penyakit yang dikarenakan oleh kurangnya hormon insulin ini sampai saat ini memang banyak di derita oleh masyarakat, umumnya mereka yang berusia lebih dari 40 tahun. Diabetes sendiri bisa menurunkan penyakitnya di keturunannya, tentu risiko dari penyakit ini bisa begitu tinggi.

Salah satu tips mengobati diabetes ialah pengonsumsian oatmeal ketika sarapan. Oatmeal ini memiliki kandungan berbagai macam zat gizi yang begitu tinggi serta kadar gula yang relatif rendah. Gula serta kalori yang rendah ini lah yang begitu baik untuk Anda konsumsi. Apalagi bila Anda masih baru terkena diabetes dan bisa di sembuhkan. Dengan sarapan oatmeal gula yang ada di tubuh tidak akan menumpuk, selain itu hal ini juga akan baik sebagai penjaga berat badan yang Anda miliki, oleh sebab itu, sarapan sehat inilah yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda masih awam mengenai pengonsumsian oatmeal ini, perlu Anda tahu apabila oatmeal ini ialah makanan yang di buat tanpa menggunakan perasa manis. Banyak orang yang tidak mengetahui hal ini sehingga mereka malah menambahkan gula hingga berbagai macam pemanis di dalam oatmeal yang mereka konsumsi. Tahukah Anda bila tujuan dari tidak di tambahkannya gula di dalam oatmeal ini untuk menyesuaikan kebutuhan penderita diabetes itu sendiri. Karena itulah bila Anda ingin mengkonsumsi oatmeal jangan menambahkan gula, agar ia mampu memerankan fungsinya dengan sangat optimal serta menjadi makanan yang baik untuk tubuh.

Oatmeal ini memiliki kandungan berbagai macam vitamin hingga protein yang begitu baik untuk tubuh. Bila Anda mempunyai riwayat diabetes makanan ini begitu cocok. Usahakan menjadikan oatmeal sebagai sarapan kegemaran Anda agar bisa menjadi cara mengobati diabetes dengan mudah apalagi harga dari oatmeal ini juga tidak terlalu tinggi, dan tidak akan memberatkan Anda.

Banyak orang mengatakan, sekali menderita diabetes maka dia harus mencari cara mengobati diabetes seumur hidupnya. Hal ini tidaklah berlebihan karena pada dasarnya tubuh membutuhkan gula sebagai energi dalam beraktivitas. Gula sendiri berada pada semua jenis makanan yang kita konsumsi, khususnya karbohidrat. Karbohidrat nantinya akan dipecah menjadi gula dalam bentuk disakarida. Sehingga nantinya bisa membentuk gula di komposisi yang lain dan berbeda. Di satu sisi, banyak orang merasa tak bisa bergerak dan beraktivitas tanpa karbohidrat.

Maka, untuk memerangi diabetes mau tidak mau Anda harus mulai memilih sumber karbohidrat yang akan Anda konsumsi. Yaitu yang memiliki kandungan gula rendah tapi mineral lainnya tinggi, seperti:
● Konsumsi nasi merah atau hitam sebagai makanan pokok.
● Pilih roti dari tepung gandum asli yang belum dihaluskan bukan dari tepung terigu putih yang berasal dari gandum yang digiling sempurna.
● Pilih sayur seperti lobak, wortel, labu dan lainnya sebagai ganti dari kentang.
● Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar untuk menambah serat.
● Banyak-banyak mengkonsumsi makanan dari kacang-kacangan, karena selain memiliki kandungan karbohidrat, kandungan protein dan seratnya juga tinggi.

Mengkonsumsi beberapa jenis makanan diatas mungkin akan terasa membosankan. Karena banyak yang menganggap nasi putih adalah makanan pokok. Saat itulah dibutuhkan niat dan kedisiplinan sebagai tips mengobati diabetes, dengan diimbangi beberapa cara berikut:

1. Mulai berolahraga secara teratur, minimal 3 kali seminggu dengan durasi 45 menit sampai 2 jam. Usahakan berupa olahraga yang meningkatkan kerja kardiovaskuler seperti jalan cepat, lari, ataupun angkat beban.
2. Mulai makan makanan yang banyak mengandung protein untuk meningkatkan massa otot sehingga daya tahan tubuh lebih baik.
3. Mulai mengurangi konsumsi kalori dengan mengurangi makanan mengandung gula tebu, lemak jahat dan lainnya.

Untuk membuat Anda semakin mudah menjalani diet diatas, lebih baik Anda mulai menggunakan produk-produk dari Tropicana Slim sebagai cara mencegah Diabetes. Tidak hanya gula saja yang bisa Anda peroleh dari Tropicana Slim. Tapi juga ada mie rendah kalori, minyak goreng dari jagung yang mengandung lemak jahat rendah, kecap asin dan manis serta makanan-makanan lainnya.

0 comments:

Posting Komentar