Manfaat Review Produk Terhadap Keberhasilan Proses Pemasaran

Dalam sebuah proses marketing, tentu dikenal sebuah istilah review produk yang pada intinya merupakan sebuah gambaran umum ataupun spesifik dari sebuah produk setelah dibeli oleh konsumen. Ungkapan review ini bisa berupa dalam bentuk negatif ataupun komentar positif. Dengan asumsi bahwa produk yang sedang kita pasarkan memang memiliki kelebihan dalam hal fungsi, keamanan serta kualitasnya, maka perlu sebuah cara promosi online yang tepat dengan menggunakan review produk ini. Lalu bagaimanakah cara memberikan review produk yang tepat sebagai strategi pemasaran Anda?

Sebelum memberikan cara bagaimana memunculkan sebuah review produk, maka ada baiknya bila kita mengerti tentang manfaatnya dalam mengenalkan produk, antara lain:
• Apapun bentuk review yang diberikan, setidaknya setiap orang bisa mengetahui dan memahami tentang keberadaan produk Anda sehingga tinggal kita memperbaiki produk bila ternyata memang ada kesalahan,
• Membangun merk ataupun produk secara tidak langsung sehingga ibaratnya kita bisa melakukan dua hal hanya dengan satu strategi,
• Mendapatkan banyak penilaian yang pada akhirnya akan membuat produk Anda menjadi lebih dikenal dan diketahui banyak orang.

Memang mungkin bagi yang belum terbiasa dengan menggunakan review produk ini sebagai tips promosi online ini, akan sedikit mengerutkan dahi. Tapi bila kita sudah mampu menjelaskan bahwa review tersebut dilakukan oleh pemilik blog profesional yang memiliki jumlah follower banyak, maka bisa jadi barulah mereka mengerti maksud strategi tersebut. Untuk bisa memilih pe-review yang tepat, maka perhatikan hal berikut:
1. Pilihlah alamat domain yang berbayar, yang berarti pemiliknya memang berminat besar terhadap internet,
2. Domain tersebut aktif melakukan update atau pembaharuan konten, sehingga dengan mudah menanamkan produk kita,
3. Pe-review memiliki tema yang sama dengan produk yang Anda miliki sehingga tercipta sebuah keterkaitan.

Setelah mendapatkan ketiga kriteria tersebut pada blog-blog tertentu, maka selanjutnya tinggal Anda mulai menilai kualitas konten yang ada di masing-masing blog tersebut sehingga bisa terpilih mana blog pe-review yang terbaik. Selanjutnya tinggal Anda melakukan penawaran terhadap pemilik blog tersebut sebagai cara promosi online utama ketika Anda ingin menampilkan review produk yang dimiliki.

0 comments:

Poskan Komentar