Gejala dan cara mencegah penyakit jantung lemah

Telah banyak yang mengetahui bahwa jantung memiliki fungsi penting didalam tubuh yaitu untuk menyuplai darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Apabila jantung tidak dijaga dengan baik maka akan terjadi gangguan dan kerusakan pada jantung seperti penyakit jantung lemah. Penyakit jantung lemah adalah salah satu gejala atau tanda dari adanya gangguan dan kerusakan pada jantung. Banyak yang mengabaikan gejala dari jantung lemah padahal gejala awal dapat menjadi indikasi adanya penyakit yang berbahaya pada jantung. Tentunya Anda sangat tidak mengingkan menderita sakit jantung bukan?

Banyak gejala yang dapat timbul akibat dari kerusakan yang terjadi pada sistem kerja jantung misalnya rasa lelah. Rasa lelah tersebut dapat dijadikan indikasi penyakit jantung karena jantung memompa dengan lemah sehingga darah dan oksigen tidak mampu disebarkan ke seluruh tubuh dengan maksimal. Gejala lain dari penyakit jantung lemah yaitu rasa nyeri pada bagian dada yang datang secara tiba-tiba. Perasaan nyeri yang datang secara tiba-tiba ini perlunya untuk segera dilakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan apa yang menjadi penyebabnya. Hal tersebut dikarenakan gejala penyakit jantung lemah bisa juga langsung kepada serangan jantung yang dapat mengakibatkan kematian penderitanya. Selain itu gejala lain dari jantung lemah adalah rasa sakit pada bagian kepala akibat kurangnya asupan Oksigen yang menuju ke otak.

Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung yang dapat anda lakukan sehingga jantung anda akan tetap sehat dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

1. Jaga pola makan
Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan baik untuk manjaga jantung. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, makanan kaleng dan makanan tinggi kalori. Sebaiknya anda mengkonsumsi buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan nutrisi, serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Lakukan olahraga secara teratur
Dengan berolahraga maka dapat melatih kekuatan jantung dan melatih kardio. Jenis olahraga yang dapat dilakukan seperti bersepeda, berenang, aerobik, jogging dan lain sebagainya.dengan berolahraga anda telah melakukan salah satu cara mencegah penyakit jantung.

3. Konsumsi teh hijau
Teh hijau menjadi minuman yang paling banyak digemari oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet sehat. Mnegkonsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Untuk mengkonsumsi teh hijau sebaiknya disarankan dengan menambahkan gula rendah kalori Tropicana untuk menghindari penyakit jantung lemah.

0 comments:

Posting Komentar