Kualitas dan Tanda Bahaya Ketika Memilih Agen Real Estate

Jika Anda memutuskan menggunakan jasa agen real estate untuk membantu Anda menjual rumah Anda, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda bersama orang yang tepat. Memilih seorang agen real estat tidak mudah, karena Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan mereka jika Anda menjual rumah Anda, yang berarti bahwa itu akan sedikit seperti memilih seseorang untuk pergi berkencan. Jika semua tanda-tanda tidak menunjukkan hubungan yang sukses pada hari pertama, kedua dan ketiga, maka segala sesuatunya tidak akan menjadi lebih baik.

Real estate adalah pasar yang sulit, bahkan ketika dalam kondisi baik. Seperti saat ini, mereka baik-baik saja di Jakarta, misalnya, pasar telah melambat tetapi bisa menjadi naik karena kota merencanakan jalur metro hanya dalam beberapa tahun, menurut CNBC. Setiap daerah memiliki pasar mereka sendiri dan rasa yang berbeda, dan pasar berubah sepanjang waktu. Menjadi "tahu" berarti membaca daftar setiap hari selama bertahun-tahun, dan menjadi ahli dalam pekerjaan Anda sehingga Anda dapat  mendaftar dua atau tiga listing serupa di daerah Anda di luar kepala, dengan harga dan alamat. Makelar bangga menjadi yang terbaik di daerahnya, naun setiap makelar memiliki definisi yang berbeda tentang apa artinya untuk menjadi yang terbaik. Untuk beberapa, itu adalah uang dan komisi yang mereka bawa. Bagi yang lain, itu kepuasan menjual rumah. Namun orang lain berada dalamnya karena mereka suka bekerja dengan orang lain, dan itu jauh lebih mewah daripada ritel.

Namun, di antara kebun dengan beberapa apel yang baik, Anda akan menemukan cukup banyak yang tidak akan terasa renyah. Untuk mempelajari bagaimana menghindari mereka, Anda membutuhkan kriteria yang tepat untuk diingat saat Anda mengambil tugas untuk menemukan agen real estate yang tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa contoh dasar:

Agen Real Estate Anda Harus Mampu Berkomunikasi
Menurut Stephen Garner, kurangnya komunikasi adalah masalah umum di pasar real estate di Barat. Kemungkinan, itu tidak jauh berbeda di pasar lain. Bagian dari menjadi agen besar berarti menciptakan dan memelihara hubungan yang kuat dengan penjual atau pembeli, dan ada banyak agen yang tidak mampu melakukannya sejauh itu dalam pekerjaan mereka.

Singkirkan agen buruk dengan langsung menuju ke orang-orang yang akan membuat Anda mendapatkan kesempatan terbaik untuk menjual rumah: orang-orang yang antusias terlibat dalam percakapan dengan Anda dan terlihat menjadi pembeli potensial. Komunikasi benar-benar kunci, karena Anda perlu mengetahui bagaimana kondisi pasar, bagaimana mencari pembeli, dan bagaimana untuk maju apa pun situasinya.

Agen Real Estate Anda Harus Perhatian
Hal ini penting juga. Banyak agen real estate fokus pada hasil akhir mereka bukannya melakukan apa yang harus mereka lakukan: bekerja sesuai minat Anda. Sekali lagi, ini adalah masalah umum di berbagai industri – itu wajar bagi orang-orang untuk melihatnya untuk diri mereka sendiri, tapi itu bukan berarti harus berkompromi terhadap minat Anda dalam kesepakatan.

Bagaimanapun juga, representasi di pasar real estate adalah seluruh poin dalam menyewa makelar atau agen real estate, dan itu berarti akan ada perjalanan tambahan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan agen yang peduli. Itu berarti mencari orang yang menghubungi Anda, berbicara dengan Anda mengenai pembeli, memberikan saran rutin untuk meningkatkan nilai dari rumah Anda, dan banyak lagi.

Cara termudah untuk mengetahui apakah seorang agen real estat adalah nyata adalah dengan melihat seperti apa mereka secara online. Cari testimonial pelanggan, membaca setiap dan semua keluhan untuk mengetahui apakah keluhan mereka sah atau tidak, dan memutuskan sendiri apakah calon agen real estate Anda benar-benar peduli dengan mewakili Anda dan halaman Anda atau tidak.

Agen Real Estate Anda Harus Berpengetahuan
Prasyarat penting untuk memastikan bahwa rumah Anda akan terjual adalah untuk menemukan agen real estate yang tahu daerah Anda. Mereka benar-benar perlu tahu daerah Anda, bukan daerah beberapa kota lebih, atau hanya pasar daerah pada umumnya. Mereka harus cukup up-to-date untuk mengetahui secara umum listing di sekitar rumah Anda, dan berapa banyak rumah yang sebanding dalam biaya daerah dibandingkan dengan nilai rumah Anda.

Di samping menjadi berpengetahuan, makelar harus berlisensi. Periksa dengan Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) untuk melihat apakah makelar Anda telah berlisensi untuk membuka praktek, dan apakah mereka memiliki informasi lain tentang dia.

Agen Real Estate Anda Harus Bisa Memberikan Harga dengan Benar
Beberapa agen real estate suka memikat orang yang ingin menjual rumah mereka dengan lebih mahal, menjanjikan "harga yang jauh lebih baik" dari agen lain di daerah. Tapi ada masalah dengan logika itu, karena rumah menjadi berharga sesuai dengan jumlah uang yang tersedia untuk itu. Jadi jika agen Anda menentukan harga yang lebih tinggi daripada orang yang bersedia membayar untuk itu, Anda tidak akan mendapatkan tawaran apa pun.

Dan semakin lama properti Anda duduk di sana tanpa ada yang tertarik pada harga tinggi, semakin banyak orang akan mulai berspekulasi bahwa ada yang salah dengan daftar dan lebih dari sekedar harga. Mulai penjualan dengan benar dan evaluasi rumah Anda dengan benar sebelum Anda mendapatkan harga yang salah di atasnya, mengabaikannya tidak akan pernah mendapatkan pembeli yang serius.

Agen Real Estate Anda Harus Menyenangkan
Terakhir, memiliki agen real estate yang berkepribadian baik tidak pernah menyakiti siapa pun. Bahkan, itu akan banyak membantu Anda, karena pembeli lebih mengandalkan perasaan dan kesan pertama, bahkan ketika mereka mencoba untuk membuat keputusan keuangan murni. Seorang agen real estate yang ramah dapat membantu memenangkan mereka dalam cara yang besar, dan mungkin bahkan mencapai titik negosiasi yang menguntungkan dan penjualan tanpa banyak hambatan.

Namun, meskipun baik untuk berharap untuk yang terbaik, penting untuk tetap wajar. Menjual rumah dapat memakan waktu yang lama, dan meskipun agen real estat Anda penting, Anda juga harus menjadi penjual proaktif. Percantik rumah Anda dan jika Anda benar-benar ingin jual rumah di Jakarta Selatan atau tempat lain, lihatlah berbagai daftar dari direktori seperti Rumah.

0 comments:

Poskan Komentar