Ini Dia Tips Memilih Restoran Murah bagi Anda yang Suka Traveling

Anda suka traveling? Kegiatan traveling memang menyenangkan, karena kita bisa tahu bagaimana situasi dan lingkungan di daerah lain. Kegiatan tersebut juga bisa menjalin keakraban, menambah teman, dan juga bisa menambah pengetahuan kita.

Satu hal yang tak boleh Anda lupakan saat merencanakan kegiatan traveling adalah urusan makan. Di mana Anda akan makan di tempat tujuan atau saat di perjalanan? Warung makan/ restoran seperti apa yang Anda cari? Tentunya yang harganya murah namun menyediakan menu-menu yang lezat bukan? Untuk itu jangan lewatkan tips memilih restoran murah berikut ini!

• Browsing di internet
Saat ini internet telah menjadi media informasi paling canggih. Apa pun yang Anda perlukan, semuanya tersedia di internet. Untuk mencari restoran yang murah, coba ketikkan saja kata kunci “restoran murah di... (sebutkan nama tempat yang akan Anda kunjungi)”. Maka di situ akan muncul beberapa profil restoran dengan berbagai menu dan varian harga. Diantara restoran tersebut, mungkin saja ada yang sesuai dengan kemauan dan budget Anda.

• Sharing dengan teman
Sharing dengan teman juga merupakan salah satu tips memilih restoran murah. Mungkin saja teman Anda pernah berkunjung ke daerah yang akan Anda kunjungi. Tanyakan saja pada teman Anda mengenai beberapa restoran murah di daerah tersebut.

• Pilih restoran yang sederhana
Umumnya restoran yang sederhana juga akan mematok harga yang murah pada menu-menunya. Salah satu contohnya adalah Restoran Padang. Di manapun restoran tersebut berada, harga menunya hanya berkisar 15 ribu saja. Dengan harga semurah itu sudah termasuk lauk dan minuman. Anda juga bisa mengambil nasi dan sayur sebanyak yang Anda mau.

Sebaliknya, jangan memilih restoran yang terlihat mewah atau memiliki desain yang unik. Restoran seperti itu pasti akan mematok harga yang selangit. Misalnya untuk minumnya saja bisa dihargai 50 ribuan belum lagi makanan yang Anda makan. Mungkin untuk satu porsinya bisa mencapai angka ratusan ribu.

• Lihat daftar harga menu
Ketika masuk ke sebuah restoran, jangan malu untuk menanyakan daftar harga menu pada pelayan. Apabila tidak terdapat daftar harga, tanyakan saja berapa harga makanan per porsinya. Dengan cara tersebut Anda bisa tahu berapa patokan harganya dan tentunya bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda.

• Hindari restoran di kawasan wisata
Jangan memilih restoran yang berada di kawasan wisata karena harga menu-menunya pasti lebih mahal dari restoran lainnya. Hal itu karena restoran di kawasan wisata harus membayar pajak pada pihak pengelola. Jadi harga makanannya juga sudah ditambah biaya pajak sehingga harganya pun menjadi berlipat mahalnya.

Nah, itulah beberapa tips memilih restoran murah bagi Anda yang suka traveling. Apabila ingin melihat refrensi lebih jauh lagi langsung saja menuju Traveloka.com, Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda semua!

0 comments:

Posting Komentar