Inilah Tips Mencari Hotel di Lombok

Dalam sebuah perjalanan wisata yang lebih dari satu hari, hotel atau rumah penginapan merupakan hal penting yang tak bisa diabaikan. Hotel atau rumah penginapan merupakan tempat di mana Anda harus beristirahat/bermalam, membersihkan diri, menyimpan pakaian dan segala perlengkapan, dan lain sebagainya. Untuk itu Anda harus mencari hotel yang berkualitas, yakni hotel yang nyaman dan juga aman.

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi Anda yang saat ini tengah berencana untuk berkunjung ke Lombok, tak perlu bingung mencari hotel di sana. Media online bisa membantu Anda memilih hotel yang Anda inginkan. Ketik aja kata kunci “hotel di Lombok” maka akan muncul beberapa situs yang siap memberi informasi seputar hotel di Lombok. Nah berikut beberapa tips mencari hotel di Lombok!

1. Cari hotel sesuai budget
Beberapa situs hotel di Lombok akan menampilkan harga kamar hotel per malamnya, sesuai dengan jenis kamar, misalnya single, standar twin, standard family, atau deluxe family, mulai yang berharga murah hingga berharga mahal. Anda bisa kunjungi situs www.misteraladin.com. Anda juga bisa memesan hotel di salah satu jasa pemesanan hotel yaitu Lombok Tour Plus. Sebaiknya sesuaikan saja dengan budget Anda. Jika budget Anda pas-pasan pilih saja hotel melati yang harganya jauh lebih murah. Namun jika keuangan Anda memang lebih dari cukup silahkan pilih hotel berbintang, karena tidak ada salahnya Anda memanjakan diri menginap di kamar super mewah.

2. Fasilitas yang tersedia
Selain menampilkan harga, di beberapa situs hotel juga menampilkan gambar hotel dan beberapa ruangnya serta fasilitas yang tersedia. Hotel berbintang tentunya memiliki fasilitas paling lengkap, misalnya resepsionis dan sistem keamanan 24 jam, free wifi di setiap kamar, AC, kolam renang, bar, spa, pijat, dan sebagainya. Namun bukan berarti hotel melati tidak memiliki fasilitas lengkap. Jika Anda jeli, Anda bisa mendapatkan hotel melati yang memiliki fasilitas menyerupai hotel berbintang, dan pastinya dengan harga yang lebih murah.

3. Lihat review para tamu
Di beberapa situs tersedia ruang yang berisi review dari para tamu yang pernah menginap di hotel tertentu. Lihat apa komentar mereka, misalnya “fasilitas dan pelayanan di hotel A sangat bagus, saya merasa senang menginap di hotel A, “ dan sebagainya.

4. Lokasi hotel
Lihat alamat hotel dan peta hotel dalam situs yang Anda kunjungi. Sebaiknya pilih hotel yang paling dekat dengan obyek-obyek yang akan Anda kunjungi agar Anda tidak kerepotan masalah transportasi ke hotel. Beberapa hotel ada kalanya menyediakan fasilitas antar-jemput ke beberapa obyek wisata, pusat oleh-oleh, atau pusat perbelanjaan yang dekat dengan hotel. Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini untuk mempermudah urusan Anda selama di Lombok. Bagaimana kalau harus menyewa jasa taksi setiap hari, pasti boros kan?

Nah, demikan beberapa tips memilih hotel ketika Anda berencana berkunjung ke Lombok. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar