KPR Perumahan Murah untuk Keluarga Kecil

Saat ini banyak kita jumpai perumahan-perumahan murah maupun perumahan mewah dan yang paling diminati saat ini adalah KPR perumahan murah. Mengapa perumahan murah saat ini paling banyak diminati? Banyak berbagai alas an untuk menjawabnya dan salah satunya adalah masalah budget. Pada artikel ini kita akan membahas tentang perumahan murah untuk keluarga kecil. Di sini kita akan membahas contoh perumahan murah yang bisa menjadi bahan referensi untuk mencari perumahan murah.

Di kota-kota besar banyak kita jumpai perumahan-perumahan yang berdiri tegak mulai dari perumahan murah hingga perumahan kelas elite. Untuk keluarga kecil, jika ingin berhemat mungkin ada baiknya jika mengikuti program KPR perumahan murah. Saat ini banyak sekali perusahaan maupun bank menawarkan program KPR. Salah satu contoh KPR untuk keluarga kecil adalah perumahan murah. Seperti pada program perumahan murah dari BRI. Perumahan murah dari BRI sangat cocok untuk keluarga kecil kelas menengah. Cicilannya pun terbilang sangat ringan hanya sekitar Rp 800.000an saja perbulan dan itu sampai lunas tidak memiliki tenggang waktu.

Mengenai bangunan perumahan murah tentu saja luas tanah tidak terlalu luas dan ukuran rumahnya pun juga tidak terlalu besar. Namun perumahan murah sangat nyaman dihuni oleh keluarga kecil atau sangat cocok bagi pasangan yang baru menikah. Perumahan murah pada umumnya luas tanah hanya sekitar 66m persegi. Seperti contoh rumah pada gambar di artikel ini. Bentuk rumahnya memang tidak terlalu besar dan bentuk rumah memakai ukuran minimalis. Bentuk rumah yang minimalis ini juga hanya memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi pada umumnya. Untuk masalah tempat parker dan lain-lain bisa ditambah sendiri biasanya. Teras rumah rumah ini juga sangat minimalis dan depan rumah bisa kita gunakan sebagai taman kecil.

Desain pintu dan jendela sudah memakai desain rumah modern dan terbuat dari kayu yang berkualitas. Bentuk rumah memang sangat unik karena ukuran rumahnya pun juga sangat kecil namun perumahan murah dan minimalis ini biasanya banyak diminati terutama di kota-kota besar. Kita tahu jika tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya maupun Jogja saat ini harga tanah sangat mahal jika kita ingin membeli tanah di daerah perkotaan tersebut. Banyak sekali orang ingin tinggal di kota tetapi mereka tidak mampu untuk membeli tanah dan solusinya adalah mengikuti program KPR. Memang program KPR sangat efisien dan sangat membantu bagi sebagian orang. Namun terkadang kita akan menemui beberapa masalah jika mengikuti KPR untuk perumahan murah.

Terkadang bangunan rumah sangat tidak sesuai dengan standar misalnya tembok mudah retak dan keramik yang rentan sekali pecah. Namun itu semua tergantung pada pemborong perumahan tersebut. Jika kita mengikuti program KPR pada instansi yang bonafit tentu kita tidak akan menemui masalah seperti itu. Bagi keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah, mengikuti program KPR untuk perumahan murah tentu sangatlah diminati mengingat harga tanah saat ini sangat mahal. Masyarakat yang mengikuti program KPR untuk perumahan murah biasanya menambahkan bangunan sendiri seperti garasi atau penambahan ruangan. Berbeda dengan KPR perumahan kelas menengah ke atas kita tidak usah menambahkan bangunan seperti garasi atau kamar lagi karena fasilitas sudah cukup. Jika kita ingin memiliki rumah yang nyaman tentunya tidak diukur dari besarnya rumah melainkan kebersihan dan penataannya, mungkin dari pembahasan tentang KPR perumahan murah pada artikel ini kita bisa terinspirasi untuk berinvestasi.

0 comments:

Posting Komentar