Obat Tradisional untuk Kolesterol Tinggi Paling Mujarab

Sekarang ini kondisi kolesterol tinggi memang sudah jadi masalah kesehatan yang sangat umum. Ada banyak orang dewasa yang sudah mulai masuk usia pertengahan terkena sakit kolesterol tinggi. Hal yang demikian ini bisa terjadi karena pilihan gaya hidup tidak sehat.

Konsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak jenuh dan kurangnya melakukan olahraga adalah masalah yang paling sering terjadi. Oleh karena itu sebisa mungkin ketahui jenis-jenis makanan yang menjadi pantangan kolesterol Tapi, seiring dengan berkembangnya angkat kematian akibat dari obesitas, jantung, diabetes, dan kanker karena kolesterol tinggi, maka meningkat juga kesadaran mengenai kesehatan.

Banyak orang ingin turunkan kolesterol secara alami, atau bahkan sangat tradisional. Dan berikut ini adalah obat tradisional untuk menurunkan kolesterol yang harus Anda tahu.

Obat tradisional untuk menurunkan kolesterol tinggi
Bawang putih
Bawang putih ini umumnya dijadikan sebagai bumbu memasak yang sehingga terciptalah masakah yang enak dan lezat. Umumnya bawang putih tersebut ditumis atau pun dimasak sebagai penyedap alami pada makanan. Tapi, sekarang Anda juga bisa mencoba turunkan kolesterol tinggi dengan makan beberapa siung bawang putih tersebut secara rutin dan teratur. Perlu Anda tahu bahwasannya bawang putih ini memiliki kandungan glukosinates yang dapat bekerja dalam mengurangi kolesterol jahat dan juga meningkatkan kadar kolesterol sehat. Selain hal itu, bawang putih juga akan meredakan berbagai gejala yang ada kaitannya dengan kolesterol tinggi, seperti plak pada arteri, tekanan darah tinggi, penyempitan pembuluh darah, resiko pembekuan darah, dan juga infeksi akibat dari kolesterol jahat.

Bawang Merah & Madu
Anda juga bisa mengatasi kolesterol tinggi dengan ramuan bawang merah dan madu murni ini. Bawang merah merupakan jenis kolompok tanaman umbi seperti halnya bawang putih, yang ternyata terbukti mengandung flavonoid yang mampu mengurangi LDL dan juga meningkatkan kolesterol baik untuk bisa melawan kolesterol jahat. Selain hal tersebut, bawang merah juga mengandung quercetin yang nantinya akan meningkatkan kolesterol baik dengan cepat.

Jus Jeruk
Jus yang dibuat dari semua jenis jeruk ini ternyata dapat membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Pada jaman dahulu, jus jeruk ini jadi minuman tradisional yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan. Setiap jus jeruk tersebut mengandung nutrisi yang nantinya akan memerangi kolesterol seperti vitamin C, flavonoid, dan juga folat. Selain hal tersebut, kandungan fitosterol yang ada pada jus jeruk ini juga akan menurunkan kolesterol jahat hingga 12 %. Tapi, ada baiknya jus jeruk yang dikonsumsi tanpa menambahkan gula, Anda juga bisa menganti gula dengan madu murni. Hindari juga jus jeruk buatan pabrik sebab pastinya jus tersebut akan mengandung bahan pengawet yang berbahaya.

Demikianlah obat tradisional untuk kolesterol tinggi paling mujarab yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar