Pertimbangkan Hal Berikut untuk Membeli Tongsis Handphone

Monopod atau yang lebih dikenal dengan tongsis saat ini menjadi aksesoris kamera yang paling laris dan paling banyak digunakan terlebih bagi Anda yang suka berfoto selfie atau bersama dengan teman-teman Anda. Beli Tongsis handphone yang berbentuk seperti tongkat ini memiliki variasi yang beragam misalnya di penggunaan apakah manual atau memiliki shutter yang lebih dapat memudahkan Anda untuk dapat mengambil gambar tanpa harus mengatur timer di kamera Anda.

Umumnya, terdapat 2 bagian yang harus benar-benar Anda perhatikan yaitu:
• Tongkat: Jangan memilih tongkat yang panjangnya melebihi 1 meter walaupun Anda menggunakan monopod tersebut untuk mengambil gambar yang lebih luas dan tidak terbatasi dengan panjang dari tangan Anda. Jika terlalu panjang, dikhawatirkan akan membuat tongkat tidak kuat menahan ponsel Anda sehingga tongsis dapat patah dan jatuh dan ponsel Anda rusak.

• Holder: Pilih holder yang kuat di bagian karetnya sehingga ketika Anda menggunakan tongsis tersebut, pegangan Anda tidak mudah lepas.

Kedua adalah budget dan keperluan. Umumnya, tongsis yang paling murah memiliki harga kisaran Rp 50 ribuan dan paling mahal dapat mencapai ratusan ribu. Perbedaannya ada pada kualitas dari tongsis tersebut. Jika Anda hanya menggunakannya untuk sebatas berselfie dengan teman Anda, sebaiknya pilih yang terjangkau harganya, sedangkan jika digunakan untuk keperluan yang lebih kompleks misalnya digunakan juga untuk camera action atau untuk pengambilan gambar dengan shutter dan bluetooth, maka Anda harus mempersiapkan budget yang lebih banyak.

Ketiga adalah jenis gadget. Tidak semua tongsis handphone dapat digunakan untuk gadget yang lain misalnya camera action. Ada yang khusus digunakan untuk kamera saku atau tongsis universal yang dapat digunakan untuk berbagai gadget. Holder yang digunakan sebaiknya pilih yang elastis sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran handphone Anda. Holder ponsel yang kecil atau yang terlalu besar dapat membuat ponsel Anda menjadi rusak karena terhimpit atau jatuh. Holder regular biasanya dipergunakan untuk jenis ponsel dengan ukuran 4-5” sehingga jika ponsel Anda lebih dari itu besarnya, maka pilih holder yang lebih elastis.

Keempat adalah kemudahan pemakaian dan keamanan ketika menggunakan tongsis tersebut. Pada umumnya, monopod yang dijual di pasaran memiliki holder tangan yang terbuat dari plastik dan kawat penjepit. Cek terlebih dahulu misalnya untuk pengaturan holder, panjang pendek tongkatnya, kuat tidak kunciannya dan mudah goyang tidak handphone Anda ketika diletakkan di tongsis tersebut. Jangan sampai Anda memilih tongsis yang salah sehingga membuat handphone Anda menjadi jatuh.

Kelima adalah fitur. Beberapa tongsis memiliki fitur tersendiri misalnya bluetooth yang memudahkan Anda untuk dapat mengambil gambar dengan koneksi bluetooth atau dengan jack sehingga Anda tidak perlu lagi menurun-naikkan tongsis hanya untuk mengambil gambar. Salah satu fitur yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih tongsis adalah cermin. Cermin tersebut membantu Anda untuk dapat mengambil gambar dengan kamera belakang yang kualitasnya lebih bagus dibandingkan dengan kamera depan.

Keenam adalah Anda dapat menggunakan tomsis untuk memaksimalkan penggunaan tongsis sebagai aksesoris handphone terbaru. Tomsis yang merupakan kependekan dari tombol narsis ini dipergunakan untuk membantu Anda mengambil gambar tanpa perlu menggunakan pengaturan timer shutter di ponsel pintar Anda. Biasanya, tomsis terletak di holder tangan namun beberapa menjualnya secara terpisah sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengambil gambar bersama dengan teman-teman Anda.

0 comments:

Poskan Komentar