Informasi Pilkada DKI 2017 serta Rencana Kerja Cagub dan Cawagub

Seperti yang telah kita ketahui, di tahun 2017 nanti Jakarta akan mempunyai hajatan besar. Tepatnya pada tanggal 15 Februari 2017, akan diadakan Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah untuk DKI Jakarta. Ada tiga pasangan cagub dan cawagub yang mencalonkan diri yaitu Agus Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana Murni yang berada di urutan satu, kemudian Basuki T. Purnama berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat yang berada di nomor urut dua dan urutan ketiga adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Berikut ini akan kami  sampaikan informasi Pilkada DKI 2017 untuk Anda.

Pada awalnya, Pilkada DKI akan diadakan pada bulan Juli tahun 2017 bersama dengan jadwal pilkada serentak, namun akhirnya dimajukan menjadi bulan Februaru tahun 2017. Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI ini dilakukan melalui sistem pencoblosan seperti pemilihan tahun sebelumnya. Dengan sistem pencoblosan ini diharapkan Pilkada bisa berlangsung dengan jujur dan adil.

Rencana Kerja Calon Pilkada DKI

Masing- masing pasangan cagub dan cawagub sudah menyatakan visi dan misinya untuk membangun Jakarta seperti yang dinyatakan oleh Agus Yudhoyono yang telah mengatakan keseriusannya dalam melestarikan budaya Betawi. Hal itu dilakukan salah satu caranya dengan mengunjungi sentra kebudayaan seni tradisional Betawi. Beliau mengatakan bahwa sering mengunjungi sentra kebudayaan tradisional Betawi dan juga menggunakan batik asli Betawi. Berikut yang dapat kita ketahui sebagai salah satu informasi Pilkada 2017.

Sementara pasangan cagub yang lain, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok menyatakan kesediaannya untuk membangun sebuah ruang kerja bersama untuk anak muda agar mereka dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitasnya. Rencananya ruang kerja tersebut akan dibangun di Waduk Kebon Melati, Jakarta Pusat. Selain itu, Ahok mengatakan bahwa Pemrov Jakarta akan menyediakan rusun atau rumah susun yang terletak di atas balai pusat latihan. Melalui hal tersebut, diharapkan anak muda memiliki kreatifitas yang akan membuat mereka mampu memiliki ketrampilan kerja.

Informasi Pilkada tahun 2017 selanjutnya berasal dari Anies Baswedan beserta pasangan yang mengatakan bahwa beliau berkomitmen dalam memberantas korupsi serta melakukan transparansi di lingkungan pemerintahannya kelak jika beliau terpilih sebagai gubernur DKI. Untuk itu Anies telah merancang dan menyiapkan suatu aplikasi yang menunjukkan jumlah anggaran dan peruntukannya dan masyarakat dapat mengakses aplikasi tersebut.

Momen Pilkada tersebut diprediksi akan menghasilkan suatu persaingan jumlah pemilih yang cukup ketat. Agus Yudhoyono bersama Sylviana Murni yang didukung oleh Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN, Basuki Tjahaya Purnama bersama Djarot Saiful Hidayat dengan Partai PDI-P, Hanura, Golkar dan Nasdem serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan partai Gerindra dan PKS memiliki pendukung setianya masing- masing seperti yang kita ketahui dalam informasi Pilkada tahun 2017 ini.

Bagi kita calon pemilih, hendaklah kita memilih dengan sungguh- sungguh sehingga bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. Pilih dengan obyektif dan bijaksana serta jangan terpengaruh dengan berita- berita yang kurang baik. Jika kita bertemu dengan pendukung pasangan cagub dan cawagub yang lain, seharusnya kita bisa menghargai pilihan mereka. Karena mereka pasti juga menginginkan yang terbaik bagi kemajuan Jakarta, baik tentang kemacetan, tata kota, banjir dan lain sebagainya yang akan menjadi tanggung jawab gubernur dan wakil gubernur terpilih serta kita bersama sebagai warga Jakarta.

Demikianlah informasi Pilkada tahun 2017 yang dapat kami sampaikan. Semoga acara Pilkada bisa berlangsung dengan damai, aman dan tertib.

0 comments:

Posting Komentar