Tips Belanja Online Yang Nyaman dan Aman, Buat Kamu Yang Shoppahollic!

Yups yups, sekarang ini siapa sih yang nggak hobi shopping, secara ni ya, khususnya para cewek-cewek, butuh banget buat hidup mengikuti trend terkini. Ditambah lagi ada online shop jadi belanja bisa gampang banget, tanpa harus keluar kena panas, macet, dan hal ngebetein lainnya, tinggal duduk manis di depan gadget dan voila, semua barang yang kita butuhin udah tersedia di sana, tinggal klik-klik, bayar, jadi deh, tunggu barang di rumah.

Tapi walaupun cara penjualan ini udah dipercaya dan ngetrend di seluruh belahan bumi, bukan berati cara pembelian ini aman 100%, tentunya, masih ada pihak-pihak nggak bertanggung jawab yang suka cari masalah sebagai cara hidupnya, dan dia memilih buat ngerecokin hidup orang dengan cara ini, bikin online shop palsu lah, ngejual barang yang nggak berkualitas, ternyata barang murahan, barang yang asli nggak sesuai gambar pun, menurut mimin udah merugikan pembeli lho, meskipun nggak 100% ketipu juga. Jadi, mimin mau kasih tips.

Tips Memilih Tempat Belanja Online Yang Aman dan Nyaman

Yak, bisa diliat ya tips di bawah ini, kalo mau diamalkan ya mimin bersyukurlah. Hehehe, yups, cekidot.

1. Pilih brand online shop yang udah terkemuka
Sekarang ini ada banyak online shop yang udah teruji keaslian dan keamanannya, mereka juga punya sistem keamanan keuangan yang mumpuni, kayak dengan sistem menampung uang pembayaran pembeli sebelum barang sampai ke pelanggan, jadi nggak bakalan ada penipuan. Nah, sobat tukang shopping juga harus cermat ya di sini, jangan beli barang di online shop yang belum jelas keasliannya.

2. Jangan terlalu jujur mengisi data diri
Informasi diri emang penting guys, tapi kalo untuk urusan di dunia maya, sebisa mungkin jangan terlalu jujur, karena ada banyak cara yang bisa dilakuin sekarang ini buat mencuri informasi pribadimu buat digunain ke hal-hal yang negatif dan bisa aja merugikan kamu sendiri.

3. Jangan memberikan pin apapun kepada siapapun
Masalah pin, itu mutlak hak-mu, nggak ada seorang pun yang seharusnya boleh tau, walaupun keluarga sendiri, nah, terlebih di luar keluarga guys, jangan kasih pin akun pribadimu, dari ATM, kartu kredit, sosial media, atau apa aja yang berpotensi disalahgunakan.

4. Pilih cara pembayaran yang aman
Hal yang paling penting adalah saat pembayaran. Kamu biasanya bakal menggunakan kartu buat transaksi, terlebih saat membayar pesana di online shop, saran dari mimin, cari aplikasi pembayaran yang udah teruji, salah satunya yang terbukti adalah dompetku.com, aplikasi pembayaran ini tergabung di bawah naungan Indosaat Ooredo guys, jadi udah jelas betapa amannya kamu membayar transaksimu dengan aplikasi ini. Atau kalo mau lebih aman, bisa sistem ‘cash on delivery’, jika pilihan pembayaran itu tersedia.

Yak, itulah sedikit tips tempat belanja online yang aman, semoga bisa bermanfaat dan menghindarkan sobat online shoppers jadi korban kejahatan.

0 comments:

Posting Komentar