Tips-Tips Cara Menjadi Kaya Di Usia Senja

Tips-Tips Cara Menjadi Kaya Di Usia Senja - Punya dana untuk masa pensiun kita adalah cita-cita semua orang, banyak yang pengen punya simpanan dana yang cukup biar masa tua kita bisa terjamin dan nggak menyusahkan anak dan keluarga. Tapi tentu aja hal itu nggak bisa kita raih tanpa usaha yang keras, kan? Bahkan banyak orang udah berusaha mati-matian di saat muda, tapi masa tuanya tetep nggak ada perubahan, bahkan kebutuhan meningkat.

Nah, kali ini mimin mau bahas beberapa hal yang bisa jadi tips untuk membantu kamu mempunyai masa tua yang bahagia dan berkecukupan, semua tips ini adalah ‘nasehat’ untuk membantumu alias cara menjadi kaya dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini agar masa mudamu lebih berkualitas dan mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga bisa membuat masa tuamu lebih baik dan lebih bahagia daripada masa mudamu kini, pepatahnya, bersaki-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian guys, mari disimak!

Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Memperhatikan Hal-Hal Ini Ketika Muda

Menjadi kaya memang keinginan semua orang, tapi usaha yang harus dilakukan dan jalan yang harus ditempuh bukanlah perkara yang gampang dijalani. Banyak orang yang bisa bilang, “Ah, buat jadi kaya itu gampang, tinggal cari uang sebanyak-banyaknya”, well, ngomong gampang, tapi usaha untuk menambah jumlah digit tabungan bisa aja jadi mati-matian. Cara menjadi kaya nggak susah kalo kamu perhatiin hal-hal berikut,

1. Save money
Demi kelancaran hidup di masa tua nanti, dimana kita nggak bakal masih bekerja lagi hal yang perlu kita antisipasi adalah uang. Kalo nggak ada kelebihan uang yang bisa disimpan, maka nggak ada pula masa tua yang menyenangkan. Nah, untuk itu, mulai dari sekarang kita perlu menyisihkan uang kita dengan cara mengurangi pengeluaran, menambah pendapatan, dan bekerja lebih keras. Setidaknya kita bisa menyisihkan 10% penghasilan agar bisa ‘berbunga’.

2. Expense reduction
Mengurangi pengeluaran – kalo udah ada sejumlah uang di tangan, hal pertama yang terlintas di pikiran pasti mau dibuat apa. Nah, demi menghindari pemakaian uang yang nggak penting, kamu bisa membuat list dari kebutuhanmu sekarang, berapa biayanya, biar cara menjadi kaya-mu bisa berjalan dengan mulus. Setelah kamu berhasil menghindari pengeluaran yang nggak penting, barulah bisa mencoba mengepres pengeluaran pokokmu dengan mencari alternatif yang jauh lebih hemat di hitungannya.

3. Revenue increase
Menambah penghasilan – bagi sebagian orang, menambah penghasilan diluar bekerja adalah hal yang gampang-gampang susah, karena nggak semua orang punya banyak keahlian yang bisa dijadikan sarana untuk membentuk pundi-pundi di tabungan. Kalo kamu paham tentang penanaman saham, maka jalan paling aman agar uangmu berkembang adalah dengan penanaman saham. Cara menjadi kaya dengan menanam saham nggak mesti ikutan tanam saham di perusahaan gede kok guys, bisa dimulai dengan deposito.

4. Work hard
Kerja keras – dari jaman dulu udah dikenal istilah ‘banting tulang’, dimana kita diharuskan kerja dengan rajin, tekun, dan maksimal demi mendapatkan karir bagus yang bisa meningkatkan penghasilan kita. Tapi di era sekarang ini, kerja keras aja nggak cukup, harus dibarengi dengan kerja efektif. Kerja efektif ini merupakan kerja yang bisa selalu produktif tanpa menurunkan daya tahan tubuh, bisa dibantu dengan istirahat cukup agar kerja bisa tetap optimal.

5. Invest in stock
Kerja keras udah, usaha sampingan udah, cara menjadi kaya apalagi yang harus dilakukan? Investasi guys. Investasi harus dilakukan biar uang yang udah terkumpul itu bisa makin berbunga lagi. Kalo kamu takut buat melakukan penanaman saham, apalagi kalo paham resiko dan lainnya, kamu bisa mulai dengan membuat deposito di bank guys, cara ini lebih aman karena kita sebatas menyimpan uang, tapi masih bisa berbunga setiap bulannya juga.

0 comments:

Posting Komentar