5 Jenis Dispenser Yang Bisa Dipilih Untuk Tempat Gallon Di Rumah

Dispenser sudah menjadi alat yang wajib ada di rumah modern saat ini. Apalagi di kota besar dimana kebutuhan air minum bisa didapatkan lewat gallon, tentu menggunakan dispenser akan membuat gallon mudah diakses oleh semua anggota keluarga. Tentu ada berbagai macam jenis dispenser saat ini yang ada di pasaran. Berikut ada 5 jenis dispenser yang bisa dipilih untuk tempat gallon di rumah.

Dispenser normal
Jenis dispenser yang paling sederhana adalah dispenser noemal. Dispenser ini hanya sebagai tempat gallon dengan kran sehingga tidak memerlukan energy listrik. Tentu saja ada kelemahan dari dispenser ini yaitu kita harus tetap merebus air ketika ingin mendapatkan air panas. Bagi orang yang sibuk tentu dispenser ini tidak cocok karena tidak bisa menyediakan air panas dalam waktu singkat. Ketiadaan kebutuhan air dingin tentu menjadi kelemahan jenis dispenser ini.

Dispenser panas dan normal
Untuk melengkapi kelemahan dispenser di atas, ada lagi dispenser yang memiliki kran air normal dan air panas. Dengan begitu, pengguna yang ingin membuat kopi atau minuman hangat bisa dengan cepat mendapatkan air panas dari dispense ini. Dari segi harga, dispenser ini juga terjangkau karena juga fasilitas yang ditawarkan masih pada penyediaan air panas saja.

Karena sudah memiliki air panas, maka dispenser ini sudah memerlukan energi listrik. Listrik diperlukan untuk memanaskan tangki yang menyediakan air panas di dispenser ini.

Dispenser panas, normal dan dingin
Dispenser dengan 3 jenis air yakni panas, normal dan dingin ini sepert memiliki water heater dan juga kulkas mini dalam satu alat. Adanya kepraktisan ini membuat jenis dispenser ini banyak dicari oleh pembeli.

Meskipun begitu, dengan semakin lengkapnya fitur yang ada tentu membuat kebutuhan listrik sedikit lebih banyak dari jenis sebelumnya. Selain itu ada beberapa merk dispenser yang keluaran air dinginnya semakin lama suhunya semakin meningkat. Pada akhirnya kran air dingin mengeluarkan air normal juga.

Dispenser panas, normal, dan dingin dengan posisi berdiri
3 jenis dispenser di atas masih berbentuk pendek sehingga masih memerlukan meja agar posisinya berada di atas. Dengan begitu dispensernya bisa mudah diakses oleh penggunanya. Hal ini ternyata menjadi masalah karena pengguna harus menyediakan tempat paling tidak meja kecil sebagai tempat dispensernya.

Hal ini membuat produsen dispenser juga membuat jenis dispenser baru yang tidak perlu meja lagi sebagai tempat dispensernya. Jenis dispenser ini juga sudah menyediakan 3 kran dengan keluaran air yang berbeda yaitu air panas, normal, dan juga air dingin. Meskipun begitu posisi gallon masih tetap berada di atas dispenser sehingga pengguna harus mengangkat dan membalik gallon agar bia terpasang di atas dispenser.

Kelebihan jenis dispenser ini adalah pemilihan meterialnya lebih solid sehingga lebih awet saat digunakan untuk waktu yang lama. Pilihan warnanya juga beragam dan lebih mewah sehingga tampilan dispenser ini juga lebih menarik.

Dispenser posisi berdiri dengan dua gallon
Posisi dispenser berdiri dengan gallon diatas ternyata masih membuat pengguna kerepotan. Tidak semua pengguna kuat untuk mengangkat, membalik, dan menempatkan gallon di atas dispenser. Untuk itu ada lagi jenis dispenser lain yang memiliki dua gallon yaitu di atas dan di bawah dispenser dengan fitur air panas, air normal dan air dingin.

Sebenarnya fokus dispenser jenis ini adalah penempatan gallon di bawah dispenser. Dengan begitu pengguna tidak perlu repot lagi mengangkat dan membalik gallon lagi untuk ditempatkan di atas dispenser. Untuk mengeluarkan air minum yang diinginkan, dispenser ini menggunakan pompa air kecil untuk memompa air dari gallon di bawah.

Adanya gallon di atas dispenser sebenarnya sebagai cadangan kalau saja sewaktu-waktu listrik mati tentu fungsi pompa untuk memompa air dari gallon di bawah menjadi tidak berfungsi. Dengan begitu pengguna tetap bisa mendapatkan air minum dengan menggunakan air dari gallon di atas dispenser.

Kelemahan kecil dari jenis dispenser ini adalah adanya pompa ini tentu membuat kebutuhan listrik di jenis dispenser ini menjadi lebih banyak dari jenis dispenser lainnya. Meskipun begitu karena fungsi pompa yang begitu bermanfaat tentu fitur ini layak untuk dimiliki.

0 comments:

Posting Komentar