Handphone Lenovo, untuk Anda yang Mencari Keseimbangan Harga dan Spek!

Bagi banyak orang yang sering berkutat dengan komputer, merk Lenovo bukanlah merk yang asing lagi. Merk satu ini adalah merk yang memproduksi laptop dan perangkat komputer yang cukup populer dengan kualitas yang bagus, terutama untuk harga yang diberikannya. Namun, Lenovo tak hanya mengeluarkan produk tersebut saja, karena handphone Lenovo sekarang ini juga sudah banyak ditemukan di pasaran.

Lenovo sendiri sudah memiliki divisi handphone sejak tahun 2008, dan telah menjadi salah satu produsen smartphone yang semakin merajai pasar di Tiongkok. Di luar Tiongkok, smartphone dari Lenovo terbukti sangat dicari orang, dan handphone-handphone yang di produksinya makin bersaing dengan merk-merk smartphone Android lain yang sudah lebih dahulu mendominasi pasaran internasional.

Ada banyak hal kenapa Lenovo sekarang ini menjadi salah satu dari produsen handphone yang populer, meski dalam soal promosi, Lenovo sendiri tak selalu melakukannya secara jor-joran. Ini beberapa alasannya:

1. Nama yang sudah familiar
Lenovo adalah merk yang familiar bagi banyak pecinta teknologi. Makanya, ketika Lenovo mengeluarkan ponsel dengan merk yang sama, orang langsung mengenalinya.

2. Harga dan spek yang seimbang
Salah satu alasan utama banyak yang suka dengan handphone Lenovo adalah harganya yang sangat atraktif. Anda akan mendapatkan spek ponsel yang cukup tinggi, yang hanya bisa ditemukan di ponsel-ponsel high-end pada merk lain, namun Lenovo menawarkannya dengan harganya hanya separuh dari merk terkenal tersebut.

3. Performa yang bagus
Orang-orang yang menggunakan ponsel Lenovo juga mengakui bahwa performa ponsel dari merk ini termasuk bagus. Lancar, cepat, dengan fitur yang lengkap pula.

4. Baterai yang besar
Selain spek tinggi dan harga yang murah, Lenovo juga menyediakan seri smartphone yang memiliki baterai berkapasitas besar. Bagi smartphone Android, baterai yang mudah habis adalah masalah yang selalu terjadi, sehingga kapasitas baterai besar dari Lenovo menjadi penyelamat di kala Anda lupa membawa power bank.

Namun tentu saja, Lenovo sendiri juga tak luput dari kritik. Salah satu keluhan yang banyak dikatakan oleh para penggunanya adalah bahwa ponsel ini gampang menjadi panas jika digunakan. Selain itu, pada produk-produk ponsel Lenovo yang dikeluarkan di awal, ada masalah keamanan yang membuat orang jadi ragu untuk membeli. Selain itu, Lenovo juga dikeluhkan terjadinya bloat ware, alias memasang terlalu banyak aplikasi default yang tak semuanya berguna bagi penggunanya.

Meski demikian, masalah tersebut sudah semakin berkurang di ponsel-ponsel Lenovo terbaru, dan sekarang setelah Lenovo mengakuisisi salah satu brand ternama asal Amerika, masalah ini diharapkan akan semakin menghilang. Ada pun Anda yang ingin menggunakan Lenovo bisa melihat seri-seri populer yang dikeluarkannya, seperti:

• Seri A, adalah seri smartphone murah dari Lenovo dengan layar yang lebar dan tajam, audio keren (Dolby), prosesor mantap, dan fitur multimedia yang lengkap.
• Seri VIBE, adalah seri ponsel bertenaga besar dengan prosesor kencang, kamera berkualitas, prosesor terbaru, dan desain elegan.
• Seri P, seri smartphone dengan baterai besar dan tahan lama, serta prosesor kuat. Cocok dipakai untuk jangka panjang.
• Seri S, merupakan seri ponsel multimedia dan hiburan, dengan baterai tahan lama.

Seperti Anda lihat di atas, fitur utama dari handphone Lenovo adalah perpaduan antara baterai yang tahan lama, spek yang berkualitas untuk multimedia, dan harga yang terjangkau. Jika Anda mencari ponsel Android mid range yang memiliki banyak fitur dan mampu bersaing dengan yang merk yang lebih mahal, maka Lenovo adalah jawabannya.

0 comments:

Posting Komentar