Model Sarung Jok Mobil untuk Referensi dan Modifikasi

Jok menjadi salah satu bagian yang sering diperhatikan tidak hanya pemilik mobil namun juga orang lain yang menjadi penumpang atau hanya sekedar melihat mobil tersebut. Agar jok tersebut tidak mudah rusak maka harus diberi pelindung yang tepat. Banyak jenis model sarung jok mobil yang dapat dipilih dan diaplikasikan ke mobil Anda sesuai dengan selera Anda ataupun sesuai dengan model mobil Anda misalnya untuk jenis mobil sport dapat mengaplikasikan model yang sporty untuk jok nya.

Pada dasarnya untuk modifikasi jok mobil, terdapat 3 jenis sarung jok mobil yang dapat diaplikasikan yaitu sport, elegan dan fashionable. Umumnya, yang menggunakan jenis sarung jok mobil untuk model yang sporty adalah laki-laki. Hal tersebut disebabkan karena umumnya ingin memiliki kendaraan yang memberikan kesan yang lebih laki atau lebih berjiwa bebas. Untuk yang memiliki model yang elegan, biasanya adalah untuk kalangan atas dengan bahan dari kulit berkualitas tinggi sedangkan yang menggunakan style yang fashionable umumnya adalah wanita misalnya jenis sarung jok yang dirancang dengan perpaduan pink dan putih dengan gambar Hello Kitty atau Doraemon.

Terdapat beberapa jenis model untuk sarung jok mobil. Pertama adalah model mode contrast stitching. Jenis sarung jok ini menggunakan jahitan yang berbeda warnanya dengan model bahan yang digunakan untuk sarung jok, misalnya jika warna jok menggunakan warna merah, maka jahitannya menggunakan warna biru. Untuk mengaplikasikan jenis sarung jok ini maka Anda harus memastikan jika tempat pemasangan sarung jok tersebut memiliki mesin jarum 2 double stitch sewing machine. Hal tersebut dikarenakan model untuk sarung jok mobil yang terkenal di tahun 2016 ini wajib untuk menggunakan mesin double stitching. Model yang cenderung sangat sederhana ini memberikan kesan yang berkarakter namun mungkin kurang cocok bagi Anda yang mudah bosan.

Kedua adalah model diamond atau wajik. Model sarung jok mobil ini banyak digemari oleh anak muda. Terdapat motif atau tekstur seperti gambar wajik atau diamond atau jajargenjang yang beraturan dan biasanya diterapkan di bagian tengah jok namun ada pula yang menerapkannya di keseluruhan permukaan jok. Modifikasi jok dengan model ini merupakan salah satu model yang sedang trend saat ini dan dapat diaplikasikan atau digabungkan dengan aneka warna sarung jok, baik untuk menampilkan kesan maskulin seperti warna hitam atau kesan yang lebih feminim seperti warna pink.

Ketiga adalah model kerut. Sarung jok dengan model kerut ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan tampilan yang elegan, mewah dan berkelas. Hal ini disebabkan jenis model jok ini diadaptasi dari mobil keluaran pabrikan yang mewah dan elegan. Model dari sarung jok ini terkesan simple karena umumnya hanya menggunakan 1 warna saja namun memiliki kesan yang bersih dan rapi. Bagian kerutan untuk sarung jok mobil ada di bagian tempat duduk serta sandaran bagian atas dari mobil.

Untuk pengaplikasian model sarung jok mobil tersebut membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan lama pemasangannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan jok paten atau pres yang membutuhkan waktu hingga kurang lebih 8 jam. Dibandingkan dengan cara pemasangan jok pres, jok sarung atau yang disebut juga dengan oscar ini hanya dapat dikombinasikan dengan 2 warna saja dan umumnya hanya untuk melapisi kain standar mobil. Karena fungsinya hanya melindungi maka ada beberapa bagian terutama d bagian tengah jok yang terlihat mengembang.

0 comments:

Posting Komentar